Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 06:20 WIB

Rekrut Vidal Barca Dapat Paket Lengkap

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 5 Agustus 2018 | 19:10 WIB

Berita Terkait

Rekrut Vidal Barca Dapat Paket Lengkap
Arturo Vidal - (Foto: Riset)

INILAHCOM, Barcelona - Ernesto Valverde menyambut gembira kabar bakal bergabungnya Arturo Vidal ke Barcelona. Ia meyakini kehadiran Vidal bisa semakin memperkuat lini tengah timnya.

Barca dan Bayern Munchen sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Vidal, Jumat (3/8/2018) waktu setempat. Vidal tinggal melakukan tes medis di pusat medis milik Barca sebelum menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

Valverde mengapresiasi langkah Barca mendatangkan Vidal karena timnya memang tengah membutuhkan seorang gelandang bertenaga untuk menggantikan peran Paulinho yang dipinjamkan ke klub Liga Tiongkok, Guangzhou Evergrande.

"Dia (Vidal) adalah pemain yang diharapkan bisa memberi kami energi di lapangan tengah," ujar juru taktik 54 tahun.

Di musim terakhirnya bersama Bayern Munchen, Vidal jarang dapat kesempatan bermain sebagai starter. Namun, ia membuktikan dirinya masih punya kontribusi bagi tim. Dari 35 penampilan di semua ajang, ia bisa mencetak enam gol dan membuat dua assists.

Statistik bertahannya juga terbilang oke, ia punya rataan tekel berhasil 3,1 tekel per pertandingan, serta rataan 1,5 intersep per laga.

Bukan hanya piawai dalam melindungi pertahanan dari gempuran lawan, pemain kebangsaan Cile itu cukup rajin membantu penyerangan. Dalam satu pertandingan, ia bisa melepaskan rata-rata 2,2 percobaan, serta 1,2 operan kunci.

Artinya, Valverde punya opsi lebih banyak dalam skema permainannya untuk Vidal.

"Ia memiliki banyak pengalaman yang diperlihatkannya dalam banyak pertandingan ditambah ia juga agresif. Ia bisa melakukan yang terbaik bagi kami. Ia memiliki kemiripan dengan Paulinho," ia menambahkan.

"Vidal seperti pejuang. Ia memberikan segalanya di lapangan. Ia agresif baik dalam bertahan maupun menyerang, pemain yang mau bekerja keras dan memiliki semangat tinggi dan itulah yang membuatnya disegani," pungkasnya.

Sumber: Football-Espana

Komentar

Embed Widget
x