Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 06:17 WIB

Grup A Piala AFF U-16 2018

Fakhri: Kemenangan yang Tidak Mudah bagi Indonesia

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 5 Agustus 2018 | 04:01 WIB

Berita Terkait

Fakhri: Kemenangan yang Tidak Mudah bagi Indonesia
Fakhri Husaini - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Sidoarjo - Fakhri Husaini mengakui kemenangan Indonesia U-16 atas Timor Leste diraih dengan susah payah. Fakhri juga memuji penampilan pemain bertahan Timor Leste.

Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste di pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/8/2018) malam WIB. Meski bermain agresif sejak awal babak pertama, Indonesia kesulitan mencetak gol karena pressing ketat yang dilakukan barisan bertahan Timor Leste.

Bukan hanya itu, Indonesia juga kerap direpotkan dengan serangan balik cepat Timor Leste.

Garuda Asia baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-49 berkat gol Bagus Kahfi memasksimalka umpan dari sayap kiri. Usai Gol tersebut, Indonesia mulai menemukan celah membongkar barisan belakang Timor Leste.

Hasilnya, gol Sutan Zico di menit ke-79 meneruskan umpan Bagus Kahfi menjadikan skor 2-0. Gol kedua Bagus di menit ke-82 mengunci kemenangan Indonesia U-16 atas Timor Leste U-16 dengan skor 3-0.

Usai pertandingan, Fakhri bersyukur Indonesia bisa melanjutkan tren kemenangan. Ia mengapresiasi kerja keras pemain berupaya membongkar solidnya pertahanan lawan.

"Alhamdulillah, lewat permainan yang keras dan ketat kami bisa memenangkan pertandingan melawan Timor Leste. Saya mengapresiasi perjuangan semua pemain. Hasil ini tidak lepas dari kerja keras mereka dan permainan disiplin," kata Fakhri.

Dalam kesempatan tersebut, Fakhri juga memuji penampilan barisan belakang Timor Leste yang menyulitkan timnya mencetak gol di babak pertama.

"Di babak pertama, kami tidak mampu mencetak gol meskipun membuat banyak peluang. Saya menyadari pemain belakang lawan begitu bagus dan tangguh. Babak kedua kami melakukan pergantin dan bisa unggul," ia memungkasi.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal dengan predikat sebagai juara grup karena sudah mengemas nilai 12 hasil dari empat kemenangan.

Di pertandingan terakhir babak penyisihan, Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja, Senin (6/8/2018) besok.

Komentar

Embed Widget
x