Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 15:34 WIB

Mantan Pemain Milan Tangani Timnas Kamerun

Oleh : Andi Putra | Minggu, 5 Agustus 2018 | 03:06 WIB
Mantan Pemain Milan Tangani Timnas Kamerun
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Yaounde - Federasi Sepak bola Kamerun (CAF) menunjuk Clarence Seedrof sebagai pelatih baru setelah gagal mencapai kesepakatan degan Sven-Goran Eriksson.

Mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu akan dibantu oleh rekan senegaranya, Patrick Kluivert, sebagai asisten pelatih juara Piala Afrika lima kali tersebut.

Juru taktik 42 tahun menggantikan posisi Hugo Boss yang dipecat usai gagal membawa Kamerun lolos ke Piala Dunia 2018. Tugas pertama Seedorf adalah mempersiapkan timnas Kamerun agar lolos ke Piala Afrika 2019

Sebelumnya Seedorf pernah melatih beberapa klub seperti, AC Milan, Shenzhen FC dan Deportivo La Coruna, namun ia tidak pernah menyelesaikan kontraknya hingga abis. Dari ketiga klub tersebut pria 42 tahun itu hanya mampu bertahan melatih kurang dari enam bulan.

Saat melatih Milan, Seedorf yang ditunjuk mengisi pos pelatih pada pertengahan musim 2013-14 dinilai gagal menaikkan performa I Rossoneri. Dari 22 pertandingan Milan menelan sembilan kekalahan, dua kali seri, hasilnya di akhir musim Milan hanya mampu finis di peringkat delapan.

Seedorf menggantikan pelatih Hugo Broos memiliki setidaknya satu tahun untuk mempersiapkan Timnas Kamerun yang akan mengikuti turnamen Piala Afrika 2019.

Sumber: BBC

Komentar

x