Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 05:40 WIB

Debut Alisson, Liverpool Hajar Napoli 5-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 5 Agustus 2018 | 06:26 WIB

Berita Terkait

Debut Alisson, Liverpool Hajar Napoli 5-0
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Dublin - Liverpool menang besar 5-0 atas Napoli dalam pertandingan persahabatan pramusim. Ini menjadi laga debut yang sempurna bagi kiper baru The Reds, Alisson Becker.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Republik Irlandia, Minggu (5/8/2018) dini hari WIB, Liverpool menurunkan kiper barunya, Alisson Becker, dan sejumlah pemain yang baru bergabung seperti Roberto Firmino dan Trent Alexander-Arnold.

Sedangkan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, memainkan Marek Hamsik, Lorenzo Insigne, Jose Callejon, Raul Albiol. dan Arkdiusz Milik sebagai starter.

Berinisiatif menyerang sejak menit awal, Liverpool mencetak gol cepat di menit keempat. Berawal dari umpan jauh Alisson yang bisa dikontrol Mohamed Salah. Ia meneruskan bola kepada Sadio Mane yang mampu mengecoh lini belakang Napoli. Mane kemudian mengoper kepada James Milner yang melepaskan sepakan keras tanpa bisa dibendung kiper lawan.

Lima menit berselang, Liverpool menggandakan skor. Kali ini giliran Milner yang mengkreasikan gol. Umpan akuratnya diselesaikan Georginio Wijnaldum untuk menjadikan skor 2-0.

Napoli bukan tanpa peluang, di menit ke-24 percobaan Lorenzo Insogne dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Alisson. I Partenopei sebenarnya bisa mencetak gol di menit ke-35, tetapi gol Jose Callejon usai melewati Alisson dianulir wasit karena terlebih dulu terperangkap offside.

Di babak kedua, Liverpool dan Napoli sama-sama coba bermain menyerag. Masuknya Xherdam Shaqiri menggantikan Roberto Firminio membuat serangan-serangan Liverpool semakin cepat.

Benar saja, di menit ke-58, The Reds mencetak gol ketiga. Berawal dari umpan tarik Shaqiri, Salah menyundul bola dan gagal diantisipasi sempurna oleh bek Napoli. Bola kembali ke Salah dan pemain timnas Mesir itu mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Napoli.

Kedua tim mengganti sebagian besar pemainnya di menit ke-60. Tempo permaian pun semakin menurun karena kedua tim harus mencari ritme baru.

Setelah melewatkan dua peluang bagus, Sturridge akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-73. Berawal dari sepakan Divock Origi yang ditepis Orestis Karnezis, bola rebound disambar Sturridge berdiri bebas.

Si Merah mengunci kemenangan 5-0 lewat sepakan Alberto Moreno dari sudut sempit di menit ke-77.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Robertson (Moreno 61'), Van Dijk, Gomez (Phillips 76'), Clyne (Alexander-Arnold 61'); Milner (Fabinho 56'), Wijnaldum (Jones 61'), Keita (Origi 70'); Mane (Sturridge 61'), Firmino (Shaqiri 46'), Salah (Solanke 61')

Napoli: Karnezis; Luperto (Rui 46'), Koulibaly (Chiriches 71'), Albiol (Maksimovic 59'), Hysaj; Hamsik (Diawara 61'), Allan, Fabian (Rog 61'); Insigne (Verdi 61'), Milik, Callejon (Ounas 61')

Komentar

Embed Widget
x