Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:04 WIB

Bekuk Chelsea, Man City Juara Community Shield

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 5 Agustus 2018 | 22:57 WIB
Bekuk Chelsea, Man City Juara Community Shield

INILAHCOM, London - Manchester City menjuarai Community Shield setelah menaklukkan Chelsea 2-0. Dua gol The Citizens diborong Sergio Aguero.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2018) malam, City sudah bisa mencetak gol di menit ke-13.

Menerima umpan dari Foden, Aguero mendapatkan ruang melepaskan tendangan sedikit di luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok gawang dan tak bisa dihentikan kiper Chelsea, Caballero.

Chelsea mendapat tendangan bebas di menit ke-17. Fabregas mengirimkan bola ke tiang jauh. Pemain Chelsea berupaya menyambut bola. Tapi, kiper City, Bravo bisa menepis bola lebih dulu.

Karena cuaca di Inggris sangat panas, maka diizinkan adanya water break di tengah laga.

Di menit ke-31, pemain muda Chelsea, Hudson-Odoi mencoba peruntungan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, arah bola belum menemui sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pep Guardiola melakukan pergantian pemain saat turun minum. Dia memasukkan Ilkay Gundogan menggantikan posisi Leroy Sane.

Peluang emas didapat City di menit ke-50 untuk menggandakan skor. Lolos dari jebakan offside, Aguero tinggal berhadapan dengan kiper. Dia berhasil mengelabui Caballero dan tinggal menceploskan ke gawang kosong. Sial baginya, bola justru melenceng di sisi gawang.

Aguero menebus kesalahannya di menit ke-58. Menerima umpan terobosan Bernardo Silva, dengan mudah pemain asal Argentina itu menaklukkan Caballero.

Kesempatan mencetak gol ketiga City didapat Mahrez. Pemain asal Aljazair melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Caballero sudah tak bisa menjangkau bola, tapi arahnya masih sedikit melebar.

Aguero hampir mencetak hatrik di menit ke-73. Tapi, tendangan voli yang dilepaskannya memanfaatkan umpan Walker bisa ditepis Caballero.

Chelsea hampir memperkecil skor di menit ke-89. Dalam sebuah serangan balik, Chelsea unggul jumlah pemain dua banding satu. Barkley mengumpan ke Abraham. Tapi, Bravo bisa mementahkan bola. Bola liar diteruskan tendangan yang dilepaskan Moses. Sayang, bola masih melebar. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Man City: Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte (Otamendi 87'), Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, Phil Foden (Diaz 76'); Riyad Mahrez (Gabriel Jesus 68'), Leroy Sane (Gundogan 46'), Sergio Aguero (Kompany 80').

Chelsea: Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; Cesc Fabregas (Drinkwater 60'), Jorginho, Ross Barkley; Pedro (Moses 79'), Callum Hudson-Odio (Willian 59'), Alvaro Morata (Abraham 69').

Komentar

x