Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:29 WIB

Derbi Mahakam Pertama untuk Rahmad Darmawan

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 6 Agustus 2018 | 02:40 WIB
Derbi Mahakam Pertama untuk Rahmad Darmawan
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Balikpapan - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya menyeimbangkan emosi dan kepintaran bermain saat mengahadapi Borneo FC. Menurut Rahmad, pertandingan melawan Borneo FC bukanlah pertandingan biasa karena berlabel derbi Mahakam.

Mitra Kukar dijamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 yang akan dihelat di Stadion Batakan, Senin (6/8/2018) malam. Laga kedua tim sedianya dihelat di Stadion Segiri, Samarinda. Namun, karena keterbatasan lampu penerangan, laga itu dipindah ke Stadion Batakan yang berada di Balikpapan.

"Pertandingan melawan Borneo FC adalah derbi. Tentu pemain harus menyeimbangkan intelegensi dan emosi. Karena derbi bukan hanya berbicara teknis tapi non teknis. Ini adalah pertandingan pertama saya bersama Mitra Kukar. Saya sudah menyiapkan tim dengan baik," kata Rahmad Darmawan dalam jumpa pers, Minggu (5/8/2018).

Menyoal perpindahan tempat pertandingan, pelatih yang akrab dipanggil RD itu menyebut derbi akan tetap berlangsung sengit dan tuan rumah akan mendapat dukungan penuh meski digelar di tempat lain.

"Derbi Mahakam ini adalah laga sulit diprediksi. Di manapun bermain tidak masalah, yang penting serius. Tidak ada perubahan signifikan terkait komposisi pemain," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget

x