Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:43 WIB

Community Shield

City Juara, Guardiola Puji Foden

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 6 Agustus 2018 | 00:27 WIB

Berita Terkait

City Juara, Guardiola Puji Foden
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola senang bisa meraih trofi Community Shield. Guardiola juga menyebut Phil Foden sudah siap tampil di Liga Primer Inggris.

Bertanding di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2018) malam, City menaklukkan Chelsea dengan skor 2-0. Dua gol City diborong Sergio Aguero.

City tampil dominan meski belum diperkuat beberapa pemain, seperti Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Secara keseluruhan, Manchester Biru mampu membuat Chelsea tak berkembang.

"Ini pertandingan yang sulit, tapi para pemain tampil sangat baik. Mentalitas kami sudah tepat dan kami bisa meraih kemenangan," kata Guardiola, dikutip dari BBC.

"Kami mempersiapkan pertandingan demi pertandingan. Hasil yang kami raih akan menentukan siapa kami. Kita akan lihat di mana level kami di akhir musim," tambahnya.

Di laga ini Guardiola menurunkan pemain 18 tahun, Foden, sejak menit awal. Dia bermain selama 75 menit sebelum ditarik keluar.

"Phil Foden sudah siap main di Liga Primer Inggris. Musim lalu juga sudah siap dan kini dia punya satu tahun lagi pengalaman. Ini sangat bagus untuk kami," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x