Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 07:25 WIB

Piala AFF U-16

Kemenangan Timnas U-16 untuk Korban Gempa Lombok

Selasa, 7 Agustus 2018 | 00:01 WIB

Berita Terkait

Kemenangan Timnas U-16 untuk Korban Gempa Lombok
(Foto: twitter/PSSI)

INILAHCOM, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 mempersembahkan kemenangan telak 4-0 atas Kamboja di laga pamungkas Piala AFF U-16 Grup A untuk korban gempa di Lombok.

Minggu (5/8/2018), gempa mengguncang Lombok yang berkuatan 7 SR. Gempa tersebut terasa hingga Bali. BMKG sempat menyatakan gempa tersebut berpotensi tsunami, meski pada akhirnya peringatan tersebut dicabut.

Tercatat sekitar 91 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka. Daerah terparah yang terkenda dampak gempa adalah Kabupaten Lombok, Utara, Lombok Timur, dan Kota Mataram.

Timnas U-16 meraih kemenangan 4-0 atas Kamboja di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8/2018) malam. Kemenangan itu dipersembahkan untuk korban gempa Lombok.

"Kemenangan ini kami dedikasikan untuk saudara-saudara kami di Lombok," ujar bek Timnas U-16, Muhammad Salman Alfarid.

"Sebagian pendapatan hasil penjualan tiket kami usulkan ke PSSI agar disisihkan untuk membantu korban bencana alam di Lombok," tambahnya.

Kemenangan atas Kamboja membuat Timnas U-16 mencatatkan hasil sempurna dengan mengemas 12 poin. Di semifinal, Bagus Kahfi dkk. akan menunggu pemenang antara Malaysia dan Laos yang baru bermain malam nanti. (beritajatim/rza)

Komentar

Embed Widget
x