Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:03 WIB

Kiper Tertua di Piala Dunia Akhirnya Pensiun

Oleh : Andi Putra | Selasa, 7 Agustus 2018 | 15:34 WIB
Kiper Tertua di Piala Dunia Akhirnya Pensiun
(Foto: fourfourtwo)

INILAHCOM, Kairo - Essam El Hadary mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas Mesir. Ia tercatat sebagai kiper tertua yang pernah tampil di Piala Dunia.

El Hadary menjalani debutnya di timnas Mesir pada Maret 1996. Ia telah menjalani penampilan terakhirnya bersama Mesir saat berhadapan dengan Arab Saudi di laga penutup Grup A Piala Dunia 2018. Sayang, di laga tersebut El Hadary gagal membawa negaranya meraih kemenangan. Total, ia telah memainkan laga internasional bersama Mesir.

Ia menyampaikan keputusannya untuk pensiun lewat unggahan media sosial Facebook pribadinya.

"Saya sangat bangga telah bermain dengan tim nasional di 159 laga internasional, berpartisipasi dalam pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya," tulis El Hadary.

"Saya berharap bahwa saya telah berhasil dalam misi saya selama beberapa tahun terakhir. Saya menyampaikan terima kasih kepada keluarga saya yang telah membantu saya selama ini dan terima kasih kepada semua orang atas dukungan kalian yang sangat membantu saya untuk mencapai ini semua," ia menutup.

Menutup karier di usia 45 tahun, El Hadary tercatat sebagai pemain tertua dalam sejarah Piala Dunia. Ia melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh kiper Kolombia, Faryd Mondragon asal Kolombia dengan usia 43 tahun.

Selama membela negaranya di ajang internasional, El Hadary pernah empat kali mengantarkan Mesir menjuarai Piala Afrika

Meski mundur dari timnas Mesir, El Hadary masih akan bermain untuk klub kasta teratas Liga Mesir, Ismaily SC, di mana ia terikat kontrak hingga Juni 2019.

Sumber: FFT

Komentar

x