Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 05:40 WIB

Pelatih Timnas U-16 Intip Penampilan Malaysia

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 8 Agustus 2018 | 02:01 WIB
Pelatih Timnas U-16 Intip Penampilan Malaysia
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Gresik - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini menonton langsung penampilan Malaysia. Fakhri mengaku sudah menyiapkan strategi melawan tim Negeri Jiran tersebut.

Malaysia akan menjadi lawan Indonesia di semifinal Piala AFF U-16, Kamis (9/8/2018) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Malaysia menjadi runner-up Grup B setelah di laga pamungkas menundukkan Laos 1-0. Malaysia finis di bawah Thailand, yang di semifinal akan menghadapi Myanmar.

Fakhri menyempatkan diri memantau langsung pertandingan antara Laos melawan Malaysia yang berlangsung di Stadion Joko Samudro, Selasa (7/8).

"Malaysia bermain cukup bagus hari ini, tapi saya melihat Laos malah bisa menekan mereka disepanjang pertandingan. Melawan Malaysia nanti kami sudah melihat pertandingan mereka sebelumnya, kami juga sudah bertemu uji coba saat lawatan kami ke Malaysia bulan lalu," ujar Fakhri, di laman resmi PSSI.

"Jadi pertemuan berikutnya kami sudah menyiapkan strategi untuk bisa memberikan tekanan perlawanan dari awal pertandingan dan mempersembahkan kemenangan bagi tim ini," tambahnya.

Menurut Fakhri, salah satu kekuatan Malaysia adalah memiliki daya tahan fisik yang bagus.

"Kami akan antisipasi hal itu dengan memberikan latihan yang tepat untuk para pemain. Evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, terutama saat bertemu Myanmar dan Vietnam bahwa anak-anak sudah kami persiapkan mental bertandingnya," lanjut Fakhri.

"Saya ingin para pemain harus fokus hanya di pertandingan nanti. Abaikan hal-hal lain di luar pertandingan," tandasnya.

Komentar

Embed Widget

x