Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 04:02 WIB

Sarri Enggan Bahas Nilai Transfer Fantastis Kepa

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 8 Agustus 2018 | 14:15 WIB

Berita Terkait

Sarri Enggan Bahas Nilai Transfer Fantastis Kepa
Kepa Arrizabalaga - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Chelsea dikabarkan sepakat mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan nilai fantastis. Maurizio Sarri memilih memuji Kepa ketimbang membahas soal besara transfernya.

Chelsea diklaim tinggal selangkah lagi merekrut Kepa setelah Bilbao setuju dengan harga 71,6 juta Pounds (1,3 triliun Rupiah) yang diajukan klub asal kota London itu. Dengan nilai tersebut Kepa akan tercatat sebagai kiper termahal dunia melewati rekor yang pernah dibuat Alisson Becker saat direkrut Liverpool dari AS Roma dengan nilai 65 juta Pounds.

Kepa dipercaya bakal diproyeksikan sebagai pengganti Thibaut Courtois yang terus menunjukkan tanda-tanda ingin angkat kaki dari Stamford Bridge.

Meskipun Chelsea dan Kepa belum mencapai tahap akhir transfer, nilai 71,6 juta Pounds membuat banyak orang heran. Bagaimana bisa The Blues menggelontorkan dana besar untuk kiper 24 tahun yang belum dinilai belum sebaik Courtois.

Sarri akhirnya angkat bicara mengenai Kepa, ketimbang membahas nilai transfernya, pelatih asal Italia itu memilih menceritakan kesan pertama yang diperolehnya saat melihat penampilan Kepa di bawah gawang Bilbao.

"Saya melihatnya satu tahun lalu. Kesan pertama saya, dia (Kepa) adalah kiper yang sangat bagus, masih muda, tetapi sangat, sangat bagus," kata juru taktik 59 tahun.

Courtois belum ikut berlatih bersama skuad Chelsea di Cobham sejak awal pekan ini setelah berlibur usai membela Belgia di Piala Dunia 2018. Penjaga gawang 23 tahun itu malah tertangkap kamera tengah berada di kota Tenerife, Spanyol.

Mangkir dari latihan disinyalir menjadi tanda-tanda Courtois memang sudah gerah dengan Chelsea yang terus menahan transfernya ke Real Madrid.

"Saya tidak tahu (soal Courtois), saya berada di sini hanya untuk membicarakan soal pertandingan dan pertanyaan pertama pasti soal Courtois."

"Saya tidak tahu saat ini. Saya ingin berbicara dengan klib dan kemudian kami memutuskan bersama-sama soal masa depannya (Courtois)," ia memungkasi.

Sumber: Skysports

Komentar

Embed Widget
x