Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 05:36 WIB

Jelang Semifinal Piala AFF U-16 2018

Timnas U-16 Jangan Terbebani Ekspektasi Juara

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 8 Agustus 2018 | 16:05 WIB
Timnas U-16 Jangan Terbebani Ekspektasi Juara
Fakhri Husaini - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Sidoarajo - Lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2018 timnas Indonesia U-16 dipastikan bakal tampil di bawah dukungan puluhan ribu suporter. Garuda Asia tentu tak ingin tampil antiklimaks dan mengecewakan fans.

Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia di babak semifinal yang akan berlansung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018) besok malam WIB.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan selalu mendapat dukungan penuh suporter sepanjang fase grup. Imbasnya, Indonesia meraih hasil memuaskan dengan menyapu bersih lima kemenangan dan lolos sebagai juara Grup A dengan nilai 15.

Fakhri Husaini menjelaskan timnas Indonesia U-16 tidak ditargetkan meraih juara di kejuaraan ini. Namun demikian, ia tak mau timnya tampil mengecewakan para suporter yang memberikan dukungan penuh.

"Di Filanesia (Filosofi Sepakbola Indonesia) sudah jelas tertera bahwa untuk usia 16 tahun ke bawah, juara bukan tujuan utama buat anak-anak. Tapi tentu saja, karena kami bermain di depan pendukung yang begitu fanatik dan luar biasa, kami tidak ingin mengecewakan mereka," ujar Fakhri, Rabu (8/8/2018).

Lebih lanjut, Fakhri sudah mengingatkan para pemainnya agar bermain lepas tanpa terbebani ekspektasi tinggi yang muncul dari desakan suporter melihat Indonesia jadi juara di Piala AFF U-16 2018.

"Saya ingin para pemain menikmati betul pertandingan ini, tanpa ada beban apapun," pungkasnya.

Indonesia punya catatan kurang oke saat jumpa Malaysia di Piala AFF U-16. Dari lima pertemuan sebelumnya, Indonesia menelan sekali kekalahan sisanya berakhir imbang.

Komentar

Embed Widget

x