Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 03:04 WIB

Jelang Semifinal Piala AFF U-16 2018

Suporter Jangan Terprovokasi Saat Jumpa Malaysia

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 8 Agustus 2018 | 17:10 WIB

Berita Terkait

Suporter Jangan Terprovokasi Saat Jumpa Malaysia
Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini - (Foto: goal)

INILAHCOM, Sidoarjo - Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, meminta semua suporter tetap memberikan dukungan secara semarak dan positif saat pertandingan melawan Malaysia U-16.

Indonesia berjumpa Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam besok. Pertemuan kedua negara kerap dibumbui rivalitas baik di atas lapangan maupun kedua suporter.

Jelang bergulirnya Piala AFF U-16 2018, suporter Indonesia sempat dibuat geram dengan ulah pemain Malaysia U-16 yang sengaja memakai emoticon bendera Indonesia terbaik.

Saat Malaysia berhadapan dengan Thailand di fase grup, ada sekelompok suporter Indonesia yang melontarkan yel-yel tidak pantas. Insiden tersebut membuat Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) meminta AFF dan AFC menegur Indonesia.

Fakhri meyakini dukungan bagi timnas U-16 akan semakin semarak di babak semifinal, apalagi lawan yang dihadapi Malaysia. Juru taktik 53 tahun itu berharap suporter bisa bersikap dewasa dalam memberikan dukungan.

Ia tak mau niat baik mendukung Indonesia U-16 diselipi tindakan-tindakan yang justru mencederai sportifitas.

"Tunjukkan kita bangsa yang berbudaya, beretika, dan menghormati tamu, itu yang penting," ujar Fakhri.

"Jadi jangan sampai pertandingan sepak bola di U-16 ini atau hal-hal positif yang sudah kita lakukan pada babak penyisihan itu tercoreng hanya karena ada oknum yang mencoba memprovokasi," pungkasnya.

Sejak fase grup, Bagus Kahfi dan kawan-kawan selalu mendapat dukungan penuh suporter. Hal tersebut berimbas pada capaian mereka di babak penyisihan dengan membubukan lima kemenangan serta lolos sebagai juara Grup A.

Komentar

Embed Widget
x