Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 03:21 WIB

Barcelona Klub Katalunya Beraroma Latin

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 8 Agustus 2018 | 18:10 WIB

Berita Terkait

Barcelona Klub Katalunya Beraroma Latin
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Barcelona - Arturo Vidal menjadi pemain terbaru yang direkrut Barcelona. Hadirnya Vidal semakin memperkuat aroma latin di skuad Barca 2018-19.

Barca mendatangkan Vidal dari Bayern Munchen dengan nilai transfer 20 juta Pounds. Gelandang asal Cile tahun diikat kontrak selama tiga musim dan diproyeksikan menggantikan peran Paulinho di lapangan tengah El Barca.

Sebelumnya, Los Blaugrana juga mendatangkan dua pemain latin, Arthur yang direkrut dari klub Brasil, Gremio, dengan nilai transfer 40 juta Euro, serta gelandang serang kebangsaan Brasil, Malcom, dari Bordeaux dengan biaya transfer 42 juta Euro.

Dengan tambahan tiga pemain tersebut, total ada sepuluh pemain latin yang masuk dalam skuad Barca di awal musim 2018-19.

Selain nama-nama diatas, pemain berdarah latin yang terlebih dulu berada di Barca antara lain Lionel Messi (Argentina), Luis Suarez (Uruguay), Philippe Coutinho (Brasil), Yerry Mina (Kolombia), Marlon (Brasil), Rafinha Alcantara (Brasil) dan Douglas (Brasil).

Namun demikian, pelatih Ernesto Valverde kemungkinan besar akan memangkas jumlah pemain di timnya karena dianggap terlalu gemuk.

Marlon, Douglas, dan Rafinha berpeluang kembali dipinjamkan di musim baru. Di musim 2017-18, Marlon dipinjamkan ke klub Ligue 1 Prancis, Nice, Douglas ke Benfica serta Rafinha ke Inter Milan.

Satu nama yang dikabarkan bakal dilepas Barca adalah Yerry Mina. Bek timnas Kolombia itu secara terang-terangan mengungkap keinginannya hengkang dari Nou Camp karena minim menit bermain.

Manchester United dikabarkan menjadi klub yang berminat memakai jasa pemain belakang yang bisa mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018.

Pemain Latin di Skuad Barcelona Awal Musim 2018-19

1. Lionel Messi (Argentina)
2. Luis Suarez (uruguay)
3. Philippe Coutinho (Brasil)
4. Yerry Mina (Kolombia)
5. Marlon Da Silva (Brasil)
6. Rafinha Alcantara (Brasil)
7. Douglas (Brasil)
8. Arturo Vidal (Cile)
9. Arthur Melo (Brasil)
10. Malcom (Brasil)

Komentar

Embed Widget
x