Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 05:40 WIB

Jelang Semifinal Piala AFF U-16 2018

Indonesia Siapkan 4 Aspek Ini Hadapi Malaysia

Oleh : - | Rabu, 8 Agustus 2018 | 20:15 WIB
Indonesia Siapkan 4 Aspek Ini Hadapi Malaysia
Fakhri Husaini - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Malaysia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2018. Pelatih Fakhri Husaini sudah menyiapkan empat aspek untuk memperoleh hasil maksimal.

Pertandingan Indonesia versus Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (8/8/2018) malam WIB, akan jadi kesempatan bagi Garuda Asia membalas kekalahan 2-4 bulan lalu sekaligus memutus rangkaian lima laga tanpa pernah menang dari Malaysia.

Menghadapi Malaysia yang kerap jadi batu sandungan di Piala AFF, Fakhri tak terlalu khawatir. Melihat antuasiasme para pemain saat menjalani latihan di Stadion Jenggolo, Rabu (8/8/2018) pagi WIB, Fakhri optimistis Indonesia bisa meraih hasil positif di pertandingan besok.

"Syukur alhamdulillah pada latihan tadi pagi semua pemain memperlihatkan sikap yang positif. Mereka sangat antusias pada laga hari Kamis (9/8/2018) melawan Malaysia, mereka menunggu-nunggu laga semifinal ini," ujar juru taktik 52 tahun.

Berkaca dari pertemuan sebelumnya, Fakhri menyakini permainan Malaysia tidak akan jauh berbeda di ajang ini. Oleh karena itu, ia sudah mempersiapkan sejumlah apsek kunci.

"Tadi pagi kami latihan terakhir di Jenggolo tentu persiapannya normal seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kita ada empat aspek yang dimonitor untuk melihat sejauh mana kesiapan pemain, yaitu aspek fisik, teknik, taktik dan mental," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Fakhri sudah menekankan kepada anak asuhnya agar mewaspadai permainan bola-bola tinggi karena pemain Malaysia punya keunggulan postur badan.

"Malaysia tim yang sudah terbina lama, juga bagus dari aspek postur tubuhnya, hampir sama dengan pemain kita. Kemudian kerjasamanya juga cukup baik. Saya yakin mereka adalah salah satu tim yang baik, yang bagus sehingga mereka bisa lolos ke babak ini," pungkasnya.(beritajatim)

Komentar

Embed Widget

x