Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 05:40 WIB

Prediksi Owen Soal 4 Besar Liga Inggris 2018-19

Oleh : Andi Putra | Rabu, 8 Agustus 2018 | 22:04 WIB
Prediksi Owen Soal 4 Besar Liga Inggris 2018-19
(Foto: express)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan penyerang timnas Inggris, Michael Owen, memprediksi Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester United akan menempati posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris musim 2018-19.

Owen memprediksi persaingan di musim baru lebih ketat karena klub-klub kontestan terus berbenah dan semakin kuat. Seperti Liverpool yang melakukan transfer besar-besar dengan mendatangkan empat pemain baru, Fabinho, Naby Keita, Xherdan Shaqiri dan Alisson Becker.

Juara bertahan Manchester City baru mendatangkan satu pemain, Riyad Mahrez, dari Leicester City, sedangkan Tottenham Hotspur belum mendatangkan satu pemain pun. Meskipun demikian, kekuatan dua tim tersebut diyakini tidak akan berbeda jauh.

Ketika ditanya soal empat klub teratas di klasemen akhir Liga Inggris 2018-19, Owen tidak memasukan nama Chelsea dan Arsenal ke dalam prediksinya.

"Manchester City, Liverpool, Spurs, Manchester United," ujar Owen dilansir dari express.

Menurut pria berusia 38 tahun itu The Citizen masih difavoritkan bisa kembali jadi kampiun namun tidak dengan pencapaian seperti musim lalu. Tim asuhan Pep Guardiola keluar sebagai juara Liga Premier Inggris dengan torehan 100 poin.

"City mungkin tidak mendominasi pembagian dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan musim lalu, tetapi saya masih merasa mereka akan berhasil mempertahankan mahkota mereka," ia menambahkan.

Sedangkan Liverpool, menurut Owen, mereka merupakan pesaing terkuat di musim ini, karena mereka dinilai punya komposisi tim meyakinkan dengan kehadiran rekrutan baru.

"Saya yakin bahwa Jurgen Klopp adalah bahaya terbesar bagi City musim ini dan saya merasa mereka akan memberi Pep Guardiola sisi nyata untuk uang mereka. The Reds terlihat telah meningkat di sejumlah area utama musim ini dan perekrutan kiper Brasil Alisson bisa menjadi bagian terakhir," tandasnya menutup.

Komentar

Embed Widget

x