Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 05:40 WIB

Piala AFF U-16

Pesan Fakhri untuk Fans Timnas U-16

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 9 Agustus 2018 | 07:16 WIB
Pesan Fakhri untuk Fans Timnas U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Sidoarjo - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini meminta kepada fans agar bisa menghormati dan menghargai lawan di semifinal Piala AFF U-16, Malaysia.

Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam. Seperti sebelum-sebelumnya, pertandingan antara Indonesia-Malaysia biasanya berlangsung panas.

Bukan hanya sesama pemain di lapangan, tapi juga suporter di stadion. Belum lama ini, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melaporkan sikap suporter Indonesia yang menghina Malaysia ke AFC.

Sebelum pelaporan itu, suporter Indonesia dibuat panas dengan aksi salah satu pemain Malaysia yang memasang gambar bendera Indonesia secara terbalik menjadi Putih-Merah.

Fakhri mengaku sudah meminta anak asuhnya tampil dan tak terprovokasi dengan hal-hal seperti itu. Kini, Fakhri berharap suporter juga bisa tertib di stadion dalam memberikan dukungan kepada Bagus Kahfi dkk.

"Ini pertandingan sepak bola kelompok usia di bawah 16 tahun, bukan senior. Anak-anak ini adalah aset sepak bola kita di masa depan yang harus kita jaga. Saya mengimbau kepada penonton agar juga bisa saling menghargai tim kami, tim lawan, wasit dan sesama suporter lain, sebelum, sesaat dan sesudah pertandingan," ujar Fakhri, di laman resmi PSSI.

"Jangan sampai kreativitas dan kegiatan positif lain yang sudah mereka lakukan sebelumnya ternoda hanya karena provokasi oknum tertentu, sehingga merugikan semua pihak. Atau lebih parahnya nama Indonesia akan terkena sanksi dari AFC dan FIFA," katanya.

Komentar

Embed Widget

x