Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 02:22 WIB

Piala AFF U-16

Timnas U-16 dan Malaysia Makan Bareng

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 9 Agustus 2018 | 08:07 WIB

Berita Terkait

Timnas U-16 dan Malaysia Makan Bareng
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Sidoarjo - Untuk meredakan ketegangan, Timnas Indonesia U-16 dan Malaysia makan bareng sebelum kedua tim bertarung di semifinal Piala AFF U-16, Kamis (9/8/2018) malam.

Seperti sebelum-sebelumnya, pertandingan antara Indonesia-Malaysia biasanya berlangsung panas.

Bukan hanya sesama pemain di lapangan, tapi juga suporter di stadion. Belum lama ini, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melaporkan sikap suporter Indonesia yang menghina Malaysia ke AFC.

Sebelum pelaporan itu, suporter Indonesia dibuat panas dengan aksi salah satu pemain Malaysia yang memasang gambar bendera Indonesia secara terbalik menjadi Putih-Merah.

Meski laga Indonesia dan Malaysia kerap diwarnai rivalitas yang tinggi, suasana sehari jelang pertandingan justru cukup rileks. Fakhri bersama beberapa pemain Indonesia bahkan sempat makan bersama satu meja dengan beberapa pemain Malaysia dan pelatihnya.

Acara makan bersama ini bentuk silaturahim yang berlangsung setelah dilaksanakan Match Coordination Meeting (MCM) antara empat semifinalis tim dengan panpel pertandingan di Avenue Cafe, Jawa Paragon Hotel and Residence.

Pertemuan berlangsung sangat akrab antara pelatih dan pemain kedua tim. Fakhri mengatakan, dirinya dan pemain sudah saling kenal dengan pelatih dan juga pemain Malaysia jauh sebelum pertandingan semifinal Piala AFF U-16.

Fakhri ditemani dua pemainnya Amiruddin Bagus dan David Maulana. Sementara pelatih Malaysia, Raja Azlan Shah Raja Soib didampingi tiga pemainnya Muhammad Amirul Ashrafiq Hanifah, Dinesh Baskaran dan Muhammad Danish Ishak.

"Saya dan coach Raja Azlan memang sudah lama bersahabat begitu juga dengan para pemain (Bagus dan David) mereka bicara banyak dan bercanda. Suasana berjalan dengan hangat dan intim tadi," ujar Fakhri, di laman resmi PSSI.

"Ini silahturahim yang biasa kami lakukan jelang pertandingan. Saya ingin menanamkan respek dan fair play kepada pemain saya. Bahwa ini sepak bola, betul. Tapi kita harus menjunjung tinggi dua nilai-nilai tersebut. Bahkan saya tadi juga mengajak Raja Azlan makan soto daging, supaya tambah nanti kolesterolnya," gurau Fakhri.

Komentar

Embed Widget
x