Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 05:35 WIB

MU Punya Rekor Bagus di Pekan Pertama Liga

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 9 Agustus 2018 | 14:08 WIB
MU Punya Rekor Bagus di Pekan Pertama Liga
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Manchester United menghadapi Liga Premier Inggris 2018-19 dengan sejumlah permasalahan. Kendati demikian, United punya peluang memenangkan laga perdana.

MU akan memulai langkah mereka di Liga Premier Inggris 2018-19 dengan menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, persiapan United selama pramusim tak sepenuhnya berjalan baik. Sejumlah pemain pilar seperti Paul Pogba, Marcus Rahsford, Jesse Lingard, dan Marouane Fellaini, belum bisa bergabung karena masih berlibur usai bermain di Piala Dunia 2018.

Pelatih Jose Mourinho juga beberapa kali sempat mengisyaratkan kurang puas dengan aktifitas transfer United yang dirasa masih kurang meskipun telah merekrut Fred, Diogo Dalot, dan kiper pelapis Lee Grant.

Diluar persoalan tersebut, MU tetap dituntut bisa mengawali langkah mereka di Liga Premier Inggris 2018-19 dengan hasil positif.

Dalam catatan Opta, The Red Devils punya catatan bagus saat memainkan laga perdana liga, mereka menjadi klub paling banyak memenangi pekan pertama dibandingkan tim manapun di Liga Premier Inggris dengan torehan 17 kemenangan.

Fakta lainnya juga menunjukkan United memiliki rekor bagus saat memainkan laga perdana di kandang sendiri. Dari 26 laga di Old Trafford, mereka mampu meraih 19 kemenangan.

Dari jumlah tersebut, United hanya dua kali menelan kekalahan di depan pendukungnya sendiri di pekan pertama liga. Pertama, dibekuk Everton di musim 1992-93 serta kalah 1-2 dari Swansea City di musim 2014-15 saat masih dilatih Louis van Gaal.

Sedangkan rekor pertemuan dengan Leicester, MU masih mendominasi dengan lima kemenangan dari delapan pertemuan terakhir. Sejak kalah 3-5 di King Power Stadium pada 2014, United selalu bisa mengatasi The Foxes termasuk dua kemenangan di pertemuan terakhir di Old Trafford.

Komentar

Embed Widget

x