Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:25 WIB

Incaran Liverpool Pernah Digoda Gabung Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 9 Agustus 2018 | 16:06 WIB
Incaran Liverpool Pernah Digoda Gabung Chelsea
(Foto: espn)

INILAHCOM, London - Nabil Fekir pernah hampir gabung ke Liverpool namun batal. Saat Piala Dunia 2018, Fekir pernah diajak untuk bergabung dengan Chelsea di musim kompetisi 2018-19.

Fekir sempat dikaitkan dengan Liverpool bulan Juni lalu namun gelandang 25 tahun itu batal berlabuh ke Anfield Stadium setelah Lyon menghentikan pembicaraan dengan The Reds.

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti apa peyebabnya batalnya transfer Fekir ke Liverpool. Spekulasi yang beredar menyebut riwayat cedera lutut menjadi alasan Si Merah mengurungkan rencana mendatangkan Fekir.

Awal pekan ini, Fekir membuat pernyataan yang mengindikasikan dirinya masih membuka pintu untuk hengkang. Namun, Liverpool tidak menunjukkan ketertarikan lagi setelah mendapatkan empat pemain baru seperti Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shqiri dan kiper Alisson Becker.

Gagal berlabuh ke Liverpool, Fekir sebenarnya pernah mendapat ajakan bergabung ke Chelsea saat Piala Dunia 2018 berlangsung. Hal tersebut diketahui dari pengakuan Olivier Giroud.

"Ya benar, saya berbicara dengannya soal pindah ke Chelsea saat kami bersama di timnas Prancis dan transfernya ke Liverpool gagal," kata Giroud ke FootMercato.

"Setelah itu, ada rumor dia akan bergabung dengan Chelsea, dan saya pikir Eden (Hazard) juga sudah mengatakan kepadanya (Fekir). Kami akan senang menyambutnya di sini," ia melanjutkan.

Chelsea baru saja mendapatkan amunisi baru di lini tengah dengan kehadiran Mateo Kovacic yang berstatus pinjaman dari Real Madrid. Sebelumnya, The Blues mendatangkan Jorginho dari Napoli.

Dengan satu hari tersisa sebelum jendela transfer awal musim 2018-19 ditutup Giroud belum tahu apakah klubnya masih tertarik mendatangkan pemain baru bertipe gelandang.

"Saya tidak tahu apakah Fekir masuk dalam agenda transfer Chelsea sekarang karena jendela transfer sebentar lagi ditutup," pungkasnya.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget

x