Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:07 WIB

Timnas U-23 Takkan Cari Pengganti Ezra Walian

Oleh : Andi Putra | Jumat, 10 Agustus 2018 | 06:09 WIB
Timnas U-23 Takkan Cari Pengganti Ezra Walian
Ezra Walian - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, mengatakan, tidak akan mencari penyerang baru menggantikan posisi yang ditinggalkan Ezra Walian di Asian Games 2018. Tim pelatih akan memaksimalkan pemain yang ada.

Ezra Walian memutuskan mundur dari timnas U-23 usai meski namanya sudah masuk ke dalam 23 pemain yang dipanggil Luis Milla untuk menjalankan pemusatan latihan. Keputusan mundur Ezra karena ingin fokus di klub barunya, RKC Waalwijk.

Meski sudah dipastikan tidak akan diperkuat oleh Ezra, Bima mengungkapkan tidak menutup kemungkinan untuk memanggil pemain baru. Tapi pemain yang dipanggil adalah pemain sudah terdaftar ke dalam 30 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan.

"Yang pasti kita tetap menambah pemain yang sudah masuk list 30 pemain, jadi tidak akan ada pemain baru yang belum pernah bergabung sebelumnya," ujar Bima Sakti, ditemui pada acara Launching Garuda Merchandise - PSSI dan Giordano, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Sedangkan untuk pengganti Ezra, Bima akan memaksimalkan potensi penyerang yang ada. Dia mengatakan, akan memainkan Gavin Kwa Adsit atau Ilham Udin Armaiyn di lini serang jika memang dibutuhkan.

"Pastinya pemain yang akan mengikuti training camp di Bali. Karena di situ ada Gavin Kwan dan Ilham Udin yang bisa diposisikan sebagai penyerang kalau memang sangat dibutuhkan," ia menambahkan.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A Asian Games 2018 bersama Hong Kong, Laos, China Taipei, dan Palestina. Pada pertandingan pertama, Hansamu Yama dan kawan kawan akan menghadapi China Taipei di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018).[rza]

Komentar

x