Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 03:30 WIB

Meski Kalah, Persib Tetap di Puncak Klasemen

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 10 Agustus 2018 | 18:12 WIB

Berita Terkait

Meski Kalah, Persib Tetap di Puncak Klasemen
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Tenggarong - Tren positif Persib Bandung terhenti di tangan Mitra Kukar. Meski kalah 1-0, Persib belum tergeser dari puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Dalam lanjutan pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Jumat (10/8/2018) sore WIB, Persib belum bisa memainkan topskorernya, Ezechiel N'Douassel, yang masih menjalani sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI.

Sebagai gantinya, pelatih Mario Gomez memainkan Patrich Wanggai berduet dengan Jonathan Bauman di lini depan.

Mitra Kukar yang butuh kemenangan untuk mengangkat posisi mereka di klasemen langsung bermain menekan sejak menit awal. Mereka hampir saja mencetak gol cepat andai sepakan Rodriguez Ortega tak membentur tiang gawang di menit ketiga.

Persib merespon di menit kelima, Agung Mulyadi membelokkan bola tendangan bebas rekannya tetapi bola masih bisa diamankan kiper Yoo Jae Hoon.

Rodriguez lagi-lagi menebar ancaman ke gawang Persib di menit ke-21. Lolos dari jebakan offside, sepakan Rodriguez yang sudah berhadapan dengan kiper Dede Natshir masih terlalu lemah.

Tujuh menit kemudian, Rodriguez kembali menyia-nyiakan peluang. Ia menyambar bola liar hasil sapuan kurang sempurna pemain Persib. Arah si kulit bundar masih melayang tinggi dari gawang.

Persib tak banyak mendapat peluang di sisa menit yang ada. Beberapa kali penetrasi Bauman dan Wanggai mampu diatasi dengan baik oleh barisan belakang Mitra Kukar.

Di babak kedua, Mitra Kukar masih terus berusaha mengurung Persib. Mereka mendapat peluang bagus di menit ke-54. Untungnya kiper Ded Natshir masih bisa mengamankan gawangnya dari ancaman lawan.

Maung Bandung mendapat peluang bagus di menit ke-62, sepakan Wanggai dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Yoo Jae Hoon.

Mitra Kukar merespon sepuluh menit berselang, Dede Natshir lagi-lagi bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Menit ke-73, upaya Bauman untuk membawa Persib unggul masih digagalkan tiang gawang.

Saat waktu normal menyisakan empat menit lagi, Mitra Kukar berhasil memecah kebuntuan berkat gol yang dicetak Bayu Pradana. Tak ada gol tambahan tercipta sampai peluit panjang berbunyi, skor 1-0 menutup laga.

Dengan hasil tersebut Mitra Kukar naik ke peringkat 11 dengan nilai 26 dari 20 pertandingan sedangkan Persib belum tergeser dari puncak klasemen dengan 35 poin dari 20 pertandingan.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Yoo Jae-hoon; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Dedy Gusmawan, Roni; Bayu Pradana, Andre Agustiar, Lutfi Kamal; Anindito Wahyu, Fernando Rodriguez, Dedi Hartono.

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Viktor Igbonefo, Ardi Idrus; Agung Mulyadi, Dedi Kusnandar, In-kyun Oh, Ghozali Siregar; Patrich Wanggai, Jonathan Bauman.

Komentar

Embed Widget
x