Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 15:34 WIB

Grup A Sepak bola Putra Asian Games 2018

Kalahkan Laos, Palestina: Terima kasih Indonesia

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 13 Agustus 2018 | 01:08 WIB
Kalahkan Laos, Palestina: Terima kasih Indonesia
(Foto: INASGOC/sup)

INILAHCOM, Bekasi - Palestina meraih kemenangan atas Laos dalam pertandingan Grup A sepak bola putra Asian Games 2018. Palestina berterima kasih atas dukungan suporter Indonesia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (12/8/2018) sore WIB, Palestina tertinggal terlebih dulu setelah Laos mencetak gol di menit ke-14 berkat aksi Phoutthasay Khochalern.

Tertinggal satu gol, Palestina menaikkan tempo permainan. Terus ditekan, Laos menumpuk hampir semua pemainnya di area pertahanan. Situasi ini membuat Palestina sempat kesulitan mencetak gol balasan.

Kebuntuan Palestina baru terpecahkan di menit ke-83. Umpan silang Mahmoud Yousef dari sisi kiri kotak penalti Laos dibelokkan Shehab Qumbor dengan sundulan kepala mengubah skor jadi 1-1.

Palestina terus berupaya mengurung pertahanan Laos. Sesekali mereka melepaskan percobaan dari luar kotak penalti, namun upaya mereka lebih banyak dengan bola-bola lambung langsung ke kotak penalti.

Kerja keras Palestina berbuah hasil di masa injury. Kapten Palestina, Abdallatif Albahdari yang ikut membantu penyerangan menjadi pahlawan kemenangan Palestina. Ia menyundul bola umpan lambung kawannya dari tengah lapangan. Bola melewati kiper Laos dan masuk ke sisi kanan gawang. Skor 2-1 menutup laga.

Kemenangan Palestina bukan hanya dirayakan oleh pemain dan staf pelatih, pendukung Indonesia yang berada di stadion juga ikut menyambut suka cita kemenangan Palestina. Sepanjang pertandingan, Palestina terus mendapat dukungan dari suporter tuan rumah.

"Kami sangat senang karena pada akhirnya bisa meraih kemenangan. Pertandingan ini buat kami sangat sulit dan sangat melelahkan, namun pada akhirnya kami mampu mencetak gol pada menit akhir," ujar pelatih Palestina, Ayman Sandouqa, usai pertandingan.

"Tentunya kami merasa sangat senang dan beruntung akan keberhasilan yang diraih. Kami berharap agar setelah pertandingan ini, bisa bermain lebih baik lagi. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter Indonesia," ia memungkasi.

Palestina kini memimpin Grup A dengan nilai empat dari dua pertandingan, mereka hanya unggul satu poin dari Indonesia di posisi dua. Kedua negara akan saling berjumpa di stadion yang sama pada Rabu (15/8/2018) lusa.

Komentar

x