Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 15:34 WIB

Man City Bekuk Arsenal 2-0

Oleh : Andi Putra | Senin, 13 Agustus 2018 | 00:42 WIB
Man City Bekuk Arsenal 2-0
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Manchester City mengawali langkah mereka mempertahankan gelar juara di Liga Inggris 2018-19 dengan hasil positif usai mengalahkan Arsenal 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018) malam WIB, Arsenal sudah tertekan sejak menit awal. Di menit kesembilan City mendapatkan peluang membuka keunggulan melalui Raheem Sterling setelah ia berhasil melewati pemain pemain belakang Arsenal dengan skill individunya, namun bola hasil sepakannya mampu ditepis oleh Petr Cech.

Hanya berselang lima menit, Sterling akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor. Meneruskan umpan dari Benjamin Mendy, Sterling menggiring bola dari sisi kiri pertahanan ke tengah melewati beberapa pemain Arsenal sebelum melepaskan sepakan keras mendatar dari luar kotak penalti ke sisi kiri gawang yang tidak mampu dijangkau oleh Cech. Skor 1-0 untuk City.

Tuan rumah kembali mengancam pertahanan Arsenal melalui serangan balik di menit ke-21. Sterling menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Arsenal kemudian mengirimkan umpan ke Sergio Aguero yang berada bebas di kotak penalti, memiliki ruang terbuka Aguero langsung melepaskan percobaan, namun bola hasil sepakannya mampu ditepis oleh Cech dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Tim besutan Pep Guardiola tidak henti-henti melakukan serangan ke pertahanan Arsenal, di menit ke-29 tuan rumah kembali mendapatkan peluang. Sundulan Aymeric Laporte memanfaatkan umpan silang dari Riyad mahrez masih melebar di sisi gawang Cech.

Di menit-menit akhir babak pertama Arsenal mengancam gawang City. Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan percobaan dari luar kotak penalti tetapi bola kirimannya masih melebar di sisi gawang Ederson.

Tim besutan Unai Emery kembali mendapatkan peluang di masa injury babak pertama. Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey melakukan kerjasama satu-dua yang diakhiri sepakan Mkhitaryan, bola masih melebar dari sasaran. Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan City berhasil unggul 1-0 dari Arsenal.

Di babak kedua, City masih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen berbanding 40 persen.

Babak kedua baru berjalan lima menit, The Citizen sudah menebar ancaman ke gawang The Gunners. Sayangnya, sepakan Mendy masih mampu diblok oleh pemain belakang Arsenal.

Di menit ke-56 Arsenal langsung merespon serangan City melalui pemain pengganti Alexandre Lacazette yang masuk menggantikan Aaron Ramsey, Lacazette melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti namun bola kirimannya masih belum tepat ke gawang City.

City hampir menggandakan keunggulan mereka di menit ke-63. Berawal dari kesalahan Matteo Guendouzi yang kehilangan bola, City melakukan serangan balik cepat. Sergio Aguero yang berhadapan satu lawan satu dengan Cech gagal mencetak gol setelah upaya berhasil diblok Cech.

Hanya berselang semenit, City akhirnya berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui Bernado Silva. Ia memanfaatkan umpan matang dari Mendy. Skor 2-0 untuk City.

Arsenal mencoba merespon ketertinggalan mereka, namun upaya Guendouzi di menit ke-72 tidak berbuah gol karena sepakannya tidak menemui sasaran.

Meriam London masih berusaha mencetak gol untuk menipiskan skor, upaya Mesut Ozil di menit ke-85 masih bisa ditepis oleh Ederson.

Di menit 90'+2' Arsenal kembali mendapatkan peluang, namun upaya yang dilakukan Lacazette belum mampu memperkecil ketertinggalan mereka, setelah sepakannya tidak menemui target.

Hingga menit tambahan waktu usai Arsenal tidak mampu mengubah peluang mereka menjadi gol. Skor 0-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Kemenangan tersebut membuat City mengemas tiga poin sama dengan yang diraih Liverpool, Chelsea, Bournemouth, dan Crystal Palace.

Susunan pemain

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles (Stephan Lichtsteiner 35'); Granit Xhaka (Lucas Torreira 70'), Matteo Guendouzi; Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey (Alexandre Lacazette 54'), Mesut Ozil; Aubameyang.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Anymeric Laporte, Benjamin Mendy; Ilkay Guendogan, Fernandinho, Bernardo Silva; Riyad Mahrez (Kevin de Bruyne 60'), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 79'), Raheem Sterling (Leroy Sane 87').

Komentar

x