Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 23:56 WIB

Atletico Madrid Juarai Piala Super UEFA 2018

Oleh : Andi Putra | Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:04 WIB

Berita Terkait

Atletico Madrid Juarai Piala Super UEFA 2018
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Tallinn - Atletico Madrid menjuarai Piala Super UEFA 2018 usai mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-2, Diego Costa mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Empat gol Atletico dicetak oleh Diego Costa (1',79'), Saul Niguez (99') dan Koke (104'), sedangkan dua gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema (27') dan Sergio Ramos (penalti 63').

Dalam Laga yang berlangsung di A. Le Coq Arena Stadium, Tallinn, Estonia, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB, Atletico mampu mencuri keunggulan cepat saat laga baru berjalan lima detik berkat gol Diego Costa. Meneruskan umpan dari Diego Godin, dengan sekali kontrol Costa langsung melepaskan sepakan keras dari sisi kiri gawang yang mampu menaklukan Keylor Navas dan berbuah gol. Skor 1-0.

Madrid baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-27 melalui gol Karim Benzema. Ia memanfaatkan umpan matang Gareth Bale dari sisi kanan pertahanan Atletico, Benzema mampu menyundul bola tersebut masuk ke gawang memperdaya kiper Jan Oblak. Skor 1-1.

Hanya berselang semenit dari gol Benzema, Marco Asensio hampir menggandakan keunggulan Madrid, namun sepakannya dari dalam kotak penalti masih melebar tipis di sisi kiri gawang Atletico.

Di menit ke-39, Los Blancos kembali mendapat peluang bagus membalikkan kedudukanb, tetapi upaya tendangan yang dilepaskan Bale dari luar kotak penalti belum berbuah gol setelah bola hasil sepakannya belum menemui sasaran.

Atletico langsung merespon serangan yang dilancarkan Bale tersebut, tapi umpan silang yang dilepaskan Koke ke kotak penalti Madrid masih mampu diamankan oleh Navas.

Hingga babak pertama berakhir kedua tim belum mampu menambah keunggulan, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua kesebelasan sedikit menurunkan tempo permainan. di menit ke-53 Atletico mendapatkan peluang untuk mencetak gol namun Costa gagal memanfaatkan umpan silang dilepaskan oleh Antoine Griezmann.

Petaka datang menghampiri Atletico di menit ke-63, handsball Juanfran membuat wasit menghadiahi Real Madrid tendangan penaltin. Sergio Ramos yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 bagi keunggulan Real Madrid.

Namun keunggulan Madrid tidak bertahan lama, Diego Costa mampu menyamakan kedudukan di menit ke-79. Ia kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol memanfaatkan umpan dari Angel Correa. Skor 2-2.

Di menit tambahan waktu 90+4' Madrid hampir mengunci kemenangan mereka, tetapi Marcelo gagal menyambar umpan silang yang dilepaskan Bale meski sudah berdiri bebas di depan gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-2 tak berubah, laga harus berlanjut ke babak extra time.

Di babak pertama extra time Atletico berhasil menambah keunggulan mereka di menit ke-99, berawal dari kerja sama satu-dua Costa dan Thomas Lemar, Lemar melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang dibelokkan Saul Niguez dengan tendangan voli yang memperdaya Navas, skor 3-2 untuk Atletico.

Hanya berselang lima menit, Atletico kembali menambah keunggulan mereka menjadi 4-2 melalui Koke memanfaatkan umpan dari Thomas. Skor 4-2 betahan hingga babak pertama extra time berakhir.

Di babak kedua extra time Madrid mampu mengusai jalannya pertandingan dan terus berupaya memperkecil ketertinggalan, namun kuatnya pertahanan Atletico yang dikomandoi oleh Diego Godin tidak mampu di bongkar oleh Ramos dan kawan-kawan. Skor 4-2 bertahan hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Nava; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Isco (Lucas Vazquez 83'), Casemiro (Daniel Ceballos 76'), Toni Kroos (Borja Mayoral 102'), Marco Asensio (Luka Modric 57'), Karim Benzema, Gareth Bale.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez; Koke, Saul Niguez, Rodri (Vitolo 71'), Thomas Lemar (Thomas 90'); Diego Costa (Jose Gimenez 109'), Antoine Griezmann (Angel Correa 57')

Komentar

Embed Widget
x