Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 20:11 WIB

Aguero Hatrik, Man City Hantam Huddersfield

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 19 Agustus 2018 | 21:22 WIB

Berita Terkait

Aguero Hatrik, Man City Hantam Huddersfield
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Sergio Aguero menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Huddersfield Town di pekan kedua Liga Primer Inggris. Aguero mencetak tiga dari enam gol City.

Bertanding di Stadion Etihad, Minggu (19/8/2018) malam, City menang dengan skor 6-1. tiga gol City lainnya dicetak Gabriel Jesus, David Silva, dan bunuh diri Terence Kongolo. Gol tunggal tim tamu disarangkan Jon Gorenc Stankovic.

Jalannya pertandingan

Babak pertama berjalan dua menit, City hampir mencetak gol. Tendangan Jesus dari dalam kotak penalti bisa ditepis kiper Huddersfield, Hamer.

Tuan rumah mencetak gol pertama di menit ke-25. Tendangan gawnang Ederson mengarah jauh ke depan. Aguero mengontrol bola, mengelabui Hamer yang meninggalkan gawangnya, dan diakhiri tendangan chip.

Enam menit berselang, City menggandakan keunggulannya. Mendy menggiring bola di ke dalam kotak penalti, tapi bola bisa dipotong oleh Smith. Bola liar diteruskan Jesus yang menggetarkan gawang Huddersfield.

Aguero mencetak gol keduanya di menit ke-35. Diawali umpan tarik Mendy dari sayap kiri, bola dipotong Hamer. Tapi, tangkapannya tidak lengket. Bola liar dicocor Aguero.

Huddersfield memperkecil skor di menit ke-43. Diawali lemparan ke dalam, Stankovic bisa memenangi duel dengan Stones dan menaklukkan kiper City, Ederson, Skor 3-1 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan tiga menit, City mencetak gol keempat. Tendangan bebas David Silva melengkung melewati pagar betis dan mengarah ke pojok kiri gawang. Hamer dibuat mati kutu dan tak bergerak melihat bola meluncur ke gawangnya.

City menciptakan gol kelima sekaligus hatrik untuk Aguero di menit ke-75. Umpan tarik Mendy dari sayap kiri disontek Aguero di mulut gawang.

Belum puas dengan lima gol, City menyarangkan gol keenamnya di pertandingan ini pada menit ke-84. Sane menyisir sisi kiri dalam kotak penalti dan berniat memberikan umpan tarik ke tengah, tapi bola mengenai Kongolo dan masuk ke gawang sendiri.

Tuan rumah hampir mencetak gol ketujuh di menit ke-88. Sial bagi City, tendangan jarak dekat Bernardo Silva masih bisa dibendung Hamer. Skor 6-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menempatkan City di puncak klasemen mengemas enam poin, sementara Huddersfield Town di posisi juru kunci dengan poin nol.

Susunan pemain

Man City: Ederson; John Stones, Vincent Kompany, Aymeric Laporte; Fernandinho, Ilkay Gundogan (Foden 82'), David Silva (Marez 64'), Benjamin Mendy; Bernardo Silva; Gabriel Jesus, Sergio Aguero (Sane 76').

Huddersfield Town: Ben Hamer; Tommy Smith, Jon Stankovic, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Chris Lowe; Florian Hadergjonaj, Alex Pritchard (Diakhaby 61'), Philip Billing, Abdelhamid Sabiri (Depoitre 46'); Steve Mounie (Sobhi 84').

Komentar

Embed Widget
x