Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 20:13 WIB

Bek Milan Absen 4 Bulan Akibat Masalah Jantung

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 20 Agustus 2018 | 17:04 WIB

Berita Terkait

Bek Milan Absen 4 Bulan Akibat Masalah Jantung
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Milan - AC Milan dapat kabar buruk di awal musim 2018-19, bek baru mereka, Ivan Strinic, harus hingga November mendatang. Ia didiagnosa mengalami masalah jantung.

Milan merekrut Strinic dari Sampdoria dengan status bebas transfer, bek timnas Kroasia itu diikat kontrak hingga 2021 mendatang.

Sejak bergabung ke Milan usai membela Kroasia di Piala Dunia 2018, bek 31 tahun belum mengikuti sesi latihan setelah didiagnosa mengalami masalah pada otot jantungnya.

Ahli Jantung yang menangani kondisi Strinic, Bruno Caru, mengatakan bek kiri itu diharuskan beristirahat dari kegiatan olahraga selama empat bulan.

"Untuk mengetahui masalah jantung hypertrophy seperti apa yang dialami, ia (Strinic) harus beristirahat penuh setidaknya tiga sampai empat bulan," ujar Caru kepada Tuttosport.

"Berisirahat dalam waktu sebentar tak bisa menjadi jaminan, apalagi dia tidak pernah melakukan pemeriksaan detail di dokter spesialis yan bisa mencegahnya dari penyakit jantung serius," pungkas Caru.

Laga perdana Milan di Liga Italia 2018-19 menghadapi Genoa harus ditunda menyusul insiden robohnya Jembatan Ponte Morandi yang menewaskan puluhan orang, Selasa (14/8/2018() lalu, tiga hari sebelum kickoff.

I Rossoneri akan bertamu ke kandang Napoli di laga pekan kedua, Minggu (26/8/2018) mendatang. Tak bisa menurunkan Strinic, pelatih Gennaro Gattuso masih punya opsi menurunkan Davide Calabria atau Alessio Romagnoli di posisi bek sayap kiri.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x