Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 01:58 WIB

Conte Kandidat Kuat Pengganti Mourinho

Oleh : Andi Putra | Jumat, 24 Agustus 2018 | 06:13 WIB

Berita Terkait

Conte Kandidat Kuat Pengganti Mourinho
(Foto: calciomercato)

INILAHCOM, Manchester - Antonio Conte dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat menggantikan Jose Mourinho untuk melatih Manchester United.

Belakangan Mourinho telah dikritik usai minimnya gelar yang di persembahkan pelatih asal Portugal itu untuk MU. Di musim 2017-18, United gagal meraih gelar juarasetelah finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga Premier Inggris dengan torehan 81 poin berselisih 19 angka dari Manchester City yang meraih trofi juara.

Selain itu MU mengakhiri musim 2017-18 tanpa raihan satu pun gelar. Selain gagal di liga, Seten Merah juga harus menyerah dari Chelsea di final Piala FA dengan skor 1-0. Sedangkan di Liga Champions Eropa MU disingkirkan Sevilla di babak 16 besar.

Di awal musim ini ia kembali disoroti setelah dikabarkan berselisih paham dengan Paul Pogba, yang membuat Pogba ingin hengkang dari Old Trafford. Laporan media-media inggris manajemen MU dikabarkan lebih memilih kehilangan Mourinho daripada harus menjual Pogba.

Diberitakan Calciomercato, Conte menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi pengganti Mourinho, setelah ia dipecat sebagai pelatih kepala Chelsea di musim panas ini.

Conte yang masih memilih sisa kontrak semusim hingga 2018-19 dipecat karena gagal mengangkat performa Chelsea di musim lalu, di mana Eden Hazard dan kawan-kawan finis diperingkat kelima di musim 2017-18 yang membuat mereka tidak lolos ke Liga Champions Eropa. Ia digantikan oleh Maurizio Sarri.

Selama menukangi The Blues Conte yang berhasil mempersembahkan trofi Liga Premier Inggri di musim debutnya (2016-17) dan Piala FA pada musim 2017-18.

Namun hingga berita ini diturunkan belum ada tawaran resmi yang dilayangkan oleh manajemen United kepada Conte.

Komentar

Embed Widget
x