Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 03:28 WIB

Timnas U-19 Berencana Jajal Tim Luar Negeri

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 24 Agustus 2018 | 23:30 WIB

Berita Terkait

Timnas U-19 Berencana Jajal Tim Luar Negeri
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin Mukson

INILAHCOM, Padang - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan kontestan Liga 2, Semen Padang. Laga tersebut merupakan bagian dari persiapan tim yang akan tampil di Piala Asia U-19 November mendatang.

Laga uji coba timnas Indonesia U-19 kontra Semen Padang bakal dihelat di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu, (25/8/2018) malam besok. Menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin Mukson, selain menjadi bagian dari persiapan laga tersebut juga diperuntukan bagi para pemain yang baru bergabung.

Meski tidak menyebut jumlahnya, Miftahudin mengatakan pemain tersebut ada di semua lini.

"Laga uji coba ini tujuannya salah satunya adalah agar adaptasi para pemain baru itu cepat dan memahami karakter permainan khas dari timnas U-19. Pemain baru ada di semua lini, semoga adaptasinya berjalan dengan lancar," kata Miftahudin kepada INILAHCOM, Jumat (24/8/2018) malam.

Kata Miftahudin setelah laga melawan Semen Padang, timnas U-19 direncanakan beruji coba dengan tim asal mancanegera. Namun demikian, ia belum bisa memastikan tim luar negeri yang akan jadi lawan uji coba skuad asuhan Indra Sjafri.

"Idealnya sih, sehabis uji coba ini (lawan Semen Padang) ada uji coba lokal dan internasional dengan tim dari luar negeri. Kami, dari tim pelatih sudah membuat program itu. Namun, belum tahu apakah tim luar negeri yang datang kesini, atau kita yang ke luar negeri," ujarnya.

Indonesia U-19 menargetkan bisa masuk empat besar di Piala Asia U-19 agar mendapat jatah lolos ke Piala Dunia U-20. Oleh karena itu, Miftahudin berharap semua pemain bisa mengambil pelajaran berharga dari setiap laga ujicoba.

"Kami sudah sampaikan kepada pemain sejak awal. Kita ke Padang bukan untuk jalan-jalan atau main-main. Kita tujuannya ke sini, adalah berlatih untuk meningkatkan kualitas individu maupun tim. Jadi, kalau pemain wajib memberikan kemampuan terbaiknya, bukan lagi level AFF tapil level AFC," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x