Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 01:27 WIB

32 Tim Lolos ke Fase Eliminasi Round 2 SSFB 2018

Oleh : Nandang Permana Sidik | Minggu, 26 Agustus 2018 | 23:03 WIB

Berita Terkait

32 Tim Lolos ke Fase Eliminasi Round 2 SSFB 2018
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Super Soccer Futsal Battle (SSFB) 2018 sudah menyelesaikan babak penyisihan fase 1. Ada 32 tim yang berhak bertanding di babak penyisihan fase kedua.

Dalam babak penyisihan fase 1 yang berlangsung Sabtu (25/8/2018) kemarin, 160 tim dari 10 wilayah. Selanjutnya, tim yang lolos dari masing-masing wilayah yang berasal dari area Jabodetabek, Sukabumi, Karawang dan Serang akan saling bertemu di babak 32 penyisihan tahap kedua.

Karawang dan Tangerang meloloskan empat tim, sedangkan delapan wilayah lainnya masing-masing tiga tim. Nantinya, mereka akan diundi dan memainkan format pertandingan gugur.

"Antusias para pemain guna mendaptakan tiket lolos tak terelakan menggunakan fomat pertandingan 2 kali main gugur menjadikan setiap pertandingan adalah final," Joko Setyo Pramuji selaku panitia pelaksana dari Moksa Activation & Roro Jonggrang Sport EO, Minggu (26/8/2018).

"Kelebihan format pertandingan 2 kali main gugur mewajibkan tim bermain ngotot beradu kekuatan guna memperoleh point kemenangan yang besar untuk dapat lolos ke putaran final," ia melanjutkan.

Guna menjaga aspek fair play dalam setiap pertandingan, panitia penyelenggara melibatkan wasit profesional berlisensi FIFA Futsal, salah satunya Anang. Selain menjaga jalannya pertandingan sesuai aturan, ia mempunyai misi untuk berbagi ilmu dengan wasit-wasit muda lainnya.

"Saya terjun memimpin jalannya pertandingan ini dikarenakan naluri memimpin jalannya pertandingan masih tinggi. Selain itu juga untuk berbagi ilmu sama adik-adik wasit futsal yang turut membantu memimpin di fase eliminasi round ini," tutur Anang Anang yang sempat mempimpin pertandingan Planet Futsal Cibinong Squre.

Berikut tim-tim yang lolos pada eliminasi round fase 2 SSFB :

1.Jakarta Barat: Daffa FC, PSKD Pluit, Generasi Biru
2.Bekasi: Omega Motor, Kampiun Futsal, NTC, TACI
3.Sukabumi: Lampung plastik, Satria Sport, Perintis Jaya
4.Jakarta Timur: Bola Gol, JCC FC
5.Jakarta Selatan: Merah Jaya, All Star, MSP FC
6.DEPOK: Kerambah Futsal, Ayah FC, Igoy Apparel
7.Bogor: Bina Putra 16 FC, Futsal Time, RCI Bogor, Black East
8.Kerawang: Gama B, Gravit B, Jarang Futsal, Gama a
9.Tagerang: Al Falah B, Guiza Futsal, Bronusa B, P3TG II
10.Serang: Solonong Club, Dobby MCW Banten, Puramania

Komentar

Embed Widget
x