Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 05:53 WIB

Chelsea Kalahkan Newcastle 2-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 27 Agustus 2018 | 00:14 WIB

Berita Terkait

Chelsea Kalahkan Newcastle 2-1
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Newcastle - Chelsea harus bersusah payah meraih kemenangan tipis 2-1 atas Newcastle United dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris 2018-19. Ini merupakan kemenangan ketiga The Blues di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Bertamu ke markas Newcastle, Saint James Park Stadium, Minggu (26/8/2018) malam WIB, Chelsea mendominasi penguasaan bola 82 persen berbanding 18 persen yang dilakukan tuan rumah. Dari 10 attempts yang dilepaskan Chelsea, ada tiga yang mengarah ke gawang.

Newcastle yang hampir sepanjang laga tertekan, bukan tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali melakukan serangan balik cepat yang memaksa kiper Kepa Arizzabalaga melakukan dua save.

Sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan, Chelsea langsung memegang kendali permainan. Anak asuh Maurizio Sarri benar-benar mengurung Newcastle.

Banyaknya pemain lawan yang berada di area pertahanan membuat Chelsea kesulitan mencetak gol di babak pertama. Beberapa kali upaya Jorginho dan Eden Hazard memecah kebuntuan lewat percobaan dari luar kotak penalti belum membuahkan hasil.

Tak mampu mencetak gol di babak pertama, Chelsea menaikkan tempo permainan. Maurizio Sarri juga melakukan pergantian pemain di menit ke-69 dengan memasukkan Olivier Giroud menggantikan Alvaro Morata serta Willian menggantikan Pedro Rodriguez.

Terus menekan, Chelsea akhirnya mendapat kesempatan mencetak gol di menit ke-75 setelah penetrasi Marcos Alonso dilanggar Fabian Schar di area terlarang. Eden Hazard yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya, skor berubah 0-1 bagi Chelsea.

Saat laga memasuki 10 menit akhir waktu normal, barisan belakang Chelsea lengah. Situasi tersebut mampu dimanfaatkan oleh Newcastle untuk mencetak gol penyeimbang di menit ke-83. Umpan silang dari DeAndre Yedlin mampu dibelokkan oleh Joselu dengan menggunakan sundulan kepala yang gagal diamankan kiper Kepa Arrizabalaga, skor 1-1.

Empat menit berselang, The Blues kembali unggul. Kali ini berkat gol bunuh diri yang dilakukan DeAndre Yedlin. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-2 untuk kemenangan Chelsea tak berubah.

Dengan hasil tersebut membuat Chelsea naik ke posisi dua dengan nilai sembilan dari tiga pertandingan, mereka hanya kalah selisih gol dari Liverpool di puncak klasemen sementara. Sedangkan Newcastle turun ke posisi 16.

Susunan Pemain

Newcastle: Dubravka; Federico Fernadez, Fabian Schar (Muto 79'), Clark; Yedlin, Ki Sung-yueng, Diame, Dummett; Ritchie, Rondon (Joselu 62'), Murphy (Perez 73')

Chelsea: Kepa; Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Kovacic (Barkley 79'), Jorginho, Kante; Hazard, Morata (Giroud 66'), Pedro (Willian 69')

Komentar

Embed Widget
x