Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 05:50 WIB

Menang Tipis Bukti Chelsea Tak Pernah Menyerah

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 27 Agustus 2018 | 01:06 WIB

Berita Terkait

Menang Tipis Bukti Chelsea Tak Pernah Menyerah
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Newcastle - Chelsea menang tipis berkat gol bunuh diri pemain Newcastle United. Eden Hazard menyebut hasil tersebut menjadi bukti Chelsea yang tak pernah menyerah.

Bertamu ke St James Park Stadium dalam pertandingan pekan ketiga Liga Premier Inggris 2018-19, Minggu (26/8/2018) malam WIB, Chelsea dibuat kesulitan oleh permainan defensif tuan rumah.

Sepanjang pertandingan, The Blues tercatat melakukan 85 persen penguasaan bola. Namun, mereka kerap kesulitan mendekati area penalti karena Newcastle menumpuk banyak pemain. Dari 10 percobaan yang bisa dilepaskan, ada tiga yang mengarah ke gawang dengan dua diantaranya berbuah gol.

Chelsea baru bisa membuka keunggulan di menit ke-75 lewat penalti Eden Hazard setelah Marcos Alonso dilanggar Fabian Schar di area terlarang.

Meskipun terus ditekan, The Magpies bukan tanpa perlawanan. Mereka mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-82 lewat sundulan kepala Joselu memanfaatkan umpan silang DeAndre Yedlin.

Setelah gol penyeimbang tersebut, Newcastle berusaha mengamankan poin dengan menumpuk semua pemainnya di sepertiga area permainan mereka.

Upaya Chelsea terus menekan Newcastle akhirnya membuahkan hasil di menit ke-86 setelah DeAndre Yedlin melakukan gol bunuh diri. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Situasi serupa juga pernah dialami The Blues saat jumpa Arsenal di pekan kedua. Sempat unggul 2-0 terlebih dulu berkat gol Pedro Rodriguez (9') dan Alvaro Morata (20'), gawang Chelsea kemasukan dua gol penyeimbang yang dicetak Henrikh Mkhitaryan (37') dan Alex Iwobi (41'). Tim London Biru baru bisa memastikan kemenangan 3-2 berkat gol Marcos Alonso di menit ke-81.

Meski kembali harus bersusah payah meraih kemenangan Newcastle, Hazard tetap senang dan menilai timnya memang layak menang karena mampu menjaga determinasi sampai akhir laga.

"Setiap orang berpikir hasil berakhir imbang saat mereka (Newcastle) mencetak gol tetapi kami adalah Chelsea dan kami tidak akan pernah menyerah," ujar Hazard seperti dikutip dari BBC.

"Kami melakukannya dengan baik, menciptakan banyak peluang dan kami layak menang. Saya merasa lelah malam ini, semua pemain juga tetapi kami meraih poin penuh," ia memungkasi.

Dengan hasil tersebut membuat Chelsea naik ke posisi dua dengan nilai sembilan dari tiga pertandingan, mereka hanya kalah selisih gol dari Liverpool di puncak klasemen sementara. Sedangkan Newcastle turun ke posisi 16.

Komentar

Embed Widget
x