Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 23:53 WIB

Jumpa Barca dan Spurs, Inter Diminta Jangan Minder

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 31 Agustus 2018 | 13:04 WIB

Berita Terkait

Jumpa Barca dan Spurs, Inter Diminta Jangan Minder
Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti - (Foto: Sempreinter)

INILAHCOM, Jakarta - Inter Milan tergabung di grup sulit babak penyisihan Liga Champions Eropa 2018-19. Zavier Zanetti meminta Inter agar tetap percaya diri menghadapi tim-tim unggulan.

Inter kembali lolos ke Liga Champions Eropa setelah absen cukup lama. Keberhasilan finis di peringkat empat Liga Serie A Italia 2017-18 memastikan I Nerazzurri meraih satu tiket lolos langsung ke fase grup.

Dalam pengundian fase grup yang berlangsung di Nyon, Swiss, Kamis (30/8/2018) malam kemarin, Inter yang berada di pot empat (non-unggulan) mendapat lawan-lawan tangguh. Berada di Grup B, La Beneamata akan bertemu juara La Liga, Barcelona, Tottenham Hotspur, dan PSV Eindhoven.

Inter memang punya catatan baik melawan Barcelona di musim 2009-10, saat itu La Beneamata yang ditangani Jose Mourinho mampu menyingkirkan Barca-nya Pep Guardiola di semifinal dengan agregat 3-2.

Sedangkan Tottenham Hotspur pernah menjadi batu sandungan bagi Inter di musim 2010-11. Saat itu, di fase grup Spurs bisa menanglahkan Inter dengan skor 3-4.

"Kami tahu ada banyak tim yang sangat kuat di turnamen ini dan kami berada di grup sulit, tetapi kami akan menyiapkan dengan baik," ujar Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti.

Performa Inter di awal musim ini masih belum meyakinkan usai belum pernah meraih kemenangan dalam dua laga awal Liga Serie A Italia 2018-19.

Kendati demikian, Zanetti tak mau timnya minder dengan performa lawan yang impresif di liga masing-masing. Sebagai contoh, Barca bisa meraih kemenangan di dua laga awal La Liga serta Tottenham Hotspur yang baru saja mengalahkan Manchester United 3-0 di Old Trafford pekan kemarin.

"Kami sadar kesulitan yang kami hadapi, tetapi kami adalah Inter dan harus berpikir positif," tandasnya.

"Barcelona lebih dari seorang Lionel Messi, karena mereka memiliki banyak pemain hebat yang bisa melakukan hal-hal luar biasa dan menjaga penguasaam bola dengan baik," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x