Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 23:56 WIB

Ceferin Ingin Pakai VAR di Laga Akhir UCL 2018-19

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 1 September 2018 | 00:14 WIB

Berita Terkait

Ceferin Ingin Pakai VAR di Laga Akhir UCL 2018-19
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengkonfirmasi bahwa ada kemungkinan digunakannya Video Assistant Referee (VAR) di pertandingan akhir Liga Champions Eropa (UCL) 2018-19.

VAR merupakan teknologi baru di dunia sepak bola, dengan VAR wasit bisa melihat video tanyangan ulang sebelum mengambil keputusan, seperti mengklarifikasi pelanggaran, penalti dan pemberian kartu kuning atau merah.

Sebelumnya beredar kabar VAR akan mulai digunakan pada babak perempatfinal UCL 2018-19, tapi kabar itu telah dibantah oleh Ceferin.

Namun baru-baru ini Ceferin kembali membuat penyataan bahwa VAR kemungkinan akan digunakan di laga-laga akhir UCL untuk percobaan, dan mengatakan VAR baru akan benar diterapkan pada Piala Super Eropa dan playoff Liga Champions Eropa musim depan.

"Saya tidak akan mengecualikan itu digunakan akhir musim (UCL) ini, tetapi untuk saat ini tampaknya tidak akan seperti itu. Karena saat ini masih perlu ditingkatkan, meski sudah berjalan baik di Piala Dunia 2018," ujar Ceferin dikutip dari Football Italia.

"Belum ada kepastian, tetapi rencananya adalah VAR akan mulai digunakan di Piala Super Eropa tahun depan dan kemudian playoff Liga Champions sebelum babak penyisihan grup," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x