Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 20:10 WIB

Alisson: Saya Telah Buat Tim Kesulitan Menang

Oleh : Andi Putra | Minggu, 2 September 2018 | 07:04 WIB

Berita Terkait

Alisson: Saya Telah Buat Tim Kesulitan Menang
Penjaga Gawang Liverpool, Alisson Becker - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Leicester - Penjaga Gawang Liverpool, Alisson Becker, mengakui bahwa ia marah pada dirinya sendiri menyusul blunder yang ia lakukan ketika menghadapi Leicester City, Sabtu (1/9/2018) malam WIB.

The Reds sempat unggul 2-0 sepanjang babak pertama melalui gol Sadio Mane dan Roberto Firmino, namun Leicester bisa memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-63 lewat gol Rachid Ghezzal.

Gol Ghezzal berawal dari blunder Alisson ketika menerima umpan backpass, Alisson justru berlama-lama dengan bola hingga akhirnya berhasil direbut Kelechi Iheanacho dan melepaskan umpan ke Ghezzal.

Menanggapi aksi gagalnya tersebut, Alisson mengaku menyesal karena telah membuat timnya dalam situasi sulit untuk memenangkan pertandingan hingga waktu selesai.

"Saya marah karena saya membuat kesalahan yang menempatkan tim dalam situasi yang sulit," ujar penjaga gawang 25 tahun itu dilansir dari SkySports.

"Ketika satu orang membuat kesalahan, itu mempengaruhi semua orang dan semua orang berjuang kembali bersama. Kita harus meningkatkannya tetapi yang penting meraih kemenangan saat ini," ia menambahkan.

Meski telah melakukan kesalahan Alisson mengaku tidak akan pernah takut untuk kembali mengontrol bola backpass sebelum di alirkan kembali ke pemain lain.

"Ini adalah bagian dari permainan saya [bermain dari belakang dengan kakinya] tetapi saya tidak akan sombong untuk berdiri di sini dan mengatakan saya akan terus melakukannya. Kami harus belajar dari kesalahan kami," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x