Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 05:25 WIB

Berikut 10 Kandidat Gol Terbaik FIFA

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 4 September 2018 | 00:02 WIB

Berita Terkait

Berikut 10 Kandidat Gol Terbaik FIFA
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Selain mengumumkan daftar kandidat peraih Ballon d'Or 2018, FIFA juga merilis 10 finalis gol terbaik. Siapa saja mereka?

Melalui akun twitter resminya, FIFA mengumumkan 10 kandidat peraih trofi Puskas Award 2018. Jumlah tersebut setelah dikerucutkan dari 30 nama pencetak gol terbaik sepanjang musim 2017-18.

Gol tendangan gunting Gareth Bale di final Liga Champions Eropa melawan Liverpool bersaing dengan gol salto Cristiano Ronaldio ke gawang Juventus di ajang yang sama.

Dari ajang Piala Dunia 2018, ada tiga gol yang masuk dalam nominasi. Pertama gol Denis Cheryshev ke gawang Kroasia di babak perempatfinal, gol kaki kanan Lionel Messi ke gawang Nigeria di fase grup, lalu sepakan voli Benjamin Pavard ke gawang Argentina di babak 16 besar serta sepakan melengkung Ricardo Quaresma melawan Iran.

Mohamed Salah yang masuk sebagai nominasi pemain terbaik dunia juga terdaftar dalam 10 gol kandidat pemenangan Puskas Award. Golnya ke gawang Leicester City akan bersaing dengan sembilan nama lainnya.

Berbeda dengan penentuan pemain terbaik dunia yang ditentukan jumlah suara yang diberikan oleh kapten dan pelatih tim nasional anggota FIFA, untuk penentuan Puskas Award FIFA membuka kesempatan kepada semua warga dunia ikut memberikan suaranya dengan mengklik tautan berikut.

Pengumuman pemenang FIFA Puskas Award akan diumumkan bersamaan dengan penghargaan pemain terbaik dunia 2018 di London pada 24 September mendatang.

Komentar

Embed Widget
x