Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 08:45 WIB

UEFA Nations League

Deschamps Akui Prancis Banyak Lakukan Kesalahan

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 7 September 2018 | 08:05 WIB

Berita Terkait

Deschamps Akui Prancis Banyak Lakukan Kesalahan
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Munchen - Didier Deschamps menyebut hasil imbang melawan Prancis sudah bagus. Ia mengakui timnya banyak melakukan kesalahan di laga tersebut.

Prancis bermain imbang tanpa gol menghadapi Jerman di laga perdana Grup 1 League A UEFA Natians League di Allianz Arena Stadium, Jumat (7/9/2018) dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan, Prancis lebih sering berada di bawah tekanan Jerman. Ini terlihat dari penguasaan bola tuan rumah yang mencapai 60 persen berbanding 40 persen.

Gawang Alphonse Areola setidaknya menerima enam shots on goal dari total 11 attempts yang dilepaskan Der Panzer. Prancis yang mengandalkan serangan balik, tercatat empat kali mengancam gawang Manuel Neuer.

Usai pertandingan tersebut Deschamps menyoroti kekurangan timnya saat menguasai bola. Les Blues kerap mudah kehilangan momentum membangun permaian karena buruknya operan.

"Pertandingan terbilang cukup tertutup, ada beberapa kesalahan teknikal saat kami melakukan penguasaan bola," ujar Deschamps.

Namun demikian, juru taktik 49 tahun cukup senang bisa melanjutkan tren positif belum terkalahkan sejak Piala Dunia 2018. Ia juga melihat Jerman sudah bisa bangkit dari hasil buruk yang mereka alami di Rusia 2018.

Selanjutnya, Prancis akan menjalani laga ujicoba internasional menghadapi Peru tanggal 9 September mendatang.

"Semua pemain dalam level fisik terbaik. Mereka sudah mengusahakan segalanya untuk meraih hasil imbang," tandasnya.

"Target kami adalah menang, tetapi Jerman sudah bisa keluar dari trauma (Piala Dunia 2018). Ini adalah hasil bagus, kami akan beristirahat dan dalam tiga hari mendatang kami akan berusaha lagi," ia memungkasi.

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x