Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 23:55 WIB

UEFA Nations League

Imbangi Prancis, Jerman Tunjukkan Respon Positif

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 7 September 2018 | 09:10 WIB

Berita Terkait

Imbangi Prancis, Jerman Tunjukkan Respon Positif
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Munchen - Joachim Low mengapresiasi determinasi pemainnya saat menghadapi juara dunia 2018, Prancis. Low menyebut timnya menunjukkan reaksi positif usai gagal di Rusia 2018.

Menjamu Prancis di Allianz Arena Stadium, Jumat (7/9/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan UEFA Nations League 2018-19, Jerman dominan hampir sepanjang pertandingan.

Catatan statistik, Toni Kroos dan kawan-kawan lebih baik daripada Prancis. Der Panzer melakukan 60 persen penguasaan bola, serta melepaskan 13 shots dengan enam diantaranya tepat mengarah ke gawang.

Sedangkan Prancis bermain lebih defensif dengan mengandalkan serangan balik cepat melalui sisi lebar lapangan. Les Bleus tercatat hanya bisa melepaskan empat shots on goal.

Performa gemilang kiper Alphonse Areola menggagalkan peluang bagus Jerman yang diperoleh Marco Reus mendekati akhir pertandingan.

Low tak mempermasalahkan hasil akhir laga tersebut, baginya yang terpenting adalah melihat Jerman menemukan kembali bentuk permainan sekaligus menunjukkan mereka sudah bangkit dari hasil buruk di Piala Dunia 2018.

"Penampilan kami adalah yang terpenting. Memperlihatkan reaksi seperti ini juga penting dan saya pikir tim bermain dengan baik," kata pelatih 58 tahun.

"Kami seharusnya bisa mencetak beberapa gol melawan juara Piala Dunia 2018," ia melanjutkan.

Low menyebut kunci keberhasilan timnya menahan imbang Prancis terletak pada kedisplinan barisan bertahannya menghadapi transisi permainan lawan.

"Kami tahu Prancis akan menempatkan 10 pemain di area permainannya. Dengan situasi tersebut penting bagi kami menjaga stabilitas pertahana, tidak membiarkan mereka leluasa melakukan serangan balik."

"Ini adalah kualitas terbaik Prancis, kami bisa menangkalnya dengan baik. Pertahanan yang baik adalah poin utamanya," ia menutup.

Sumber: FFT

Komentar

Embed Widget
x