Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 01:56 WIB

UEFA Nations League

Mancini: Italia Terlalu Banyak Lakukan Kesalahan

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 8 September 2018 | 08:07 WIB

Berita Terkait

Mancini: Italia Terlalu Banyak Lakukan Kesalahan
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Bologna - Roberto Mancini gagal meraih kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih timnas Italia. Ia mengaku cukup senang dengan hasil tersebut akan tetapi ada sejumlah permasalahan yang jadi catatannya.

Italia memainkan laga kompetitif perdana mereka setelah absen di Piala Dunia 2018 dengan menjamu Polandia di Stadion Renato Dall'Ara dalam pertandingan UEFA Nations League, Sabtu (8/9/2018) dini hari WIB.

Mancini memainkan skema 4-3-3 dalam laga tersebut dengan menurunkan Mario Balotelli sebagai starter. Sepanjang waktu normal, Gli Azzurri yang bisa mendominasi penguasaan bola kerap kehilangan momentum disebabkan buruknya koordinasi antar lini.

Situasi tersebut dimanfaatkan oleh Polandia untuk terlebih dulu mencetak gol di menit ke-40. Umpan lambung Robert Lewandowski dibelokkan Piotr Zielinski dengan tendangan voli.

Tertinggal 0-1, Italia menaikkan tempo permainan di babak kedua. Sejumlah peluang diperoleh, termasuk hadiah penalti setelah Federico Chiesa dilanggar di area penalti. Jorginho yang maju sebagai eksekutor mampu menyamakan skor di menit ke-76.

Meski gagal meraih kemenangan, Mancini menyebut hasil tersebut cukup baik di laga perdana Italia pascakegagalan di playoff Piala Dunia 2018.

Namun demikian, Mancini mengakui timnya masih banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki.

"Ini adalah pertandingan perdana yang penting, jadi beberapa kesalahan bisa saja terjadi, tetapi secara keseluruhan para pemain bermain dengan baik," ujar Mancini.

"Kami membuat banyak kesalahan saat membangun serangan dari bawah dan itulah yang memberikan Polandia kesempatan melakukan serangan balik seperti yang mereka inginkan sejak awal."

"Ada banyak pemain muda yang bisa kami kembangkan dan saya pikir di babak kedua kami lebih berani menekan dan tidak banyak melakukan kesalahan dalam operan," ia memungkasi.

Selanjutnya, Italia akan berhadapan dengan Portugal di Lisbon pada 11 September mendatang dalam lanjutan pertandingan UEFA Nations League.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x