Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:56 WIB

UEFA Nations League

Inggris Kalah dari Spanyol, Ini Kata Southgate

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 9 September 2018 | 06:01 WIB

Berita Terkait

Inggris Kalah dari Spanyol, Ini Kata Southgate
(foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengatakan, Spanyol memang tampil lebih baik dari anak asuhnya terkait penguasaan bola. Kekalahan yang menjadi bahan evaluasi Southgate.

Bertanding di laga perdana UEFA Nations League, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB di Stadion Wembley, Inggris kalah dengan skor 1-2.

Sempat unggul lebih dulu melalui Marcus Rashford, Spanyol membalikkan skor berkat dua gol Saul Niguez dan Rodrigo. Inggris sebenarnya bisa mencetak gol penyeimbang di injury time melalui Danny Welbeck, tapi wasit menganulirnya. Keputusan wasit yang sedikit kontroversial.

"Mereka menekan kami dan kami tak bisa menahan bola cukup lama. Saya harus memberikan apresiasi para pemain. Di 25 menit terakhir kami baru bisa bermain baik dan bisa saja meraih hasil imbang," ujar Southgate, dikutip dari BBC.

"Untuk periode yang lama, Spanyol memang tampil lebih baik dari kami. Kami masih di tahap awal atas apa yang kami inginkan. Mereka menekan kami. Butuh waktu bagi kami mencari solusi keluar dari tekanan tersebut," tambahnya.

"Hari ini, terkait penguasaan bola, merupakan ujian berat. Spanyol adalah tim yang sangat bagus dalam penguasaan bola. Kami harus melakukan evaluasi," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x