Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 20:26 WIB

UEFA Nations League 2018-19

Kondisi Luke Shaw Usai Insiden Benturan Kepala

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 9 September 2018 | 11:11 WIB

Berita Terkait

Kondisi Luke Shaw Usai Insiden Benturan Kepala
(Foto: bbc)

INILAHCOM, London - Luke Shaw mengalami benturan kepala saat Inggris berhadapan dengan Spanyol. Ia memastikan kondisinya baik-baik saja.

Inggris menyerah 1-2 dari Spanyol dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Minggu (8/9/2018) dini hari WIB. Gol Marcus Rashford di menit ke-11 dibalas dua gol yang dicetak Saul Niguez menit ke-13 dan Rodrigo menit ke-32.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit di awal babak kedua menyusul insiden yang melibatkan Dani Carvajal dan Shaw.

Shaw bermaksud umpan Sergio Ramos yang mengarah ke sisi kiri pertahanan Inggris. Di sisi tersebut, dia bertabrakan dengan bek timnas Spanyol, Dani Carvajal.

Wajah Shaw mengenai lengan Carvajal yang menyebabkan bek Manchester United terpelanting dan kepalanya terbentur ke tanah.

Shaw sempat mendapat perawatan dari 10 orang tim medis Inggris selama hampir tujuh menit di tepi lapangan. Ia harus ditarik keluar di menit ke-53 dan digantikan oleh Danny Rose.

Saat ditandu keluar lapangan Shaw sempat tak sadarkan diri dan diberikan alat bantu pernapasan di tim medis. Sempat muncul kekhawatiran bek 23 tahun mengalami cedera serius.

Melalui akun twitter-nya, Shaw menjelaskan kondisinya sudah membaik dan tak perlu ada yang dikhawatirkan.

"Terima kasih untuk semua cinta dan dukungan. Saya baik-baik saja dan ditangani dengan baik," demikian kicaunya di akun @LukeShaw23.

"Saya seorang petarung jadi saya akan kembali bermain secepatnya," ia menambahkan.

Sementara itu, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan Shaw masih perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahu resiko yang mungkin timbul.

"Luke (Shaw) sudah sadar dan bisa berbicara, ia masih butuh pemeriksaan," ujar Southgate.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x