Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:07 WIB

UEFA Nations League 2018-19

Catatan yang Tercipta Usai Inggris Vs Spanyol

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 9 September 2018 | 13:04 WIB

Berita Terkait

Catatan yang Tercipta Usai Inggris Vs Spanyol
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Jakarta - Inggris mengawali langkah mereka di UEFA Nations League 2018 dengan menelan kekalahan dari Spanyol. Hasil tersebut memperpanjang catatan kurang oke Inggris sejak Piala Dunia 2018.

Inggris menyerah 1-2 dari Spanyol dalam pertandingan Grup 4 League A di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB. Sempat unggul terlebih dulu berkat gol Marcus Rashford di menit ke-11, gawang Tim Tiga Singa kemasukan dua gol Spanyol yang dicetak Saul Niguez di menit ke-13 dan gol Rodrigo di menit ke-32 yang membalikkan kedudukan.

Bagi Inggris, ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun sejak Piala Dunia 2018. Sebelumnya, The Three Lions menelan kekalahan 1-2 dari Kroasia di babak semifinal Rusia 2018 serta dibekuk Belgia 2-0 dalam perebutan tempat ketiga.

Selain itu, Inggris yang dilatih Gareth Southgate untuk pertama kalinya menelan kekalahan di depan publik Wembley.

Berikut data dan fakta usai laga tersebut

- Inggris menelan kekalahan pertama di Wembley di era kepelatihan Gareth Southgate (6 menang, 4 imbang, satu kalah).

- Inggris baru dua kali kemasukan dua gol saat main di Wembley. Sebelumnya, mereka ditahan imbang 2-2 oleh Spanyol dalam laga persahabatan pada November 2016.

- Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun Inggris di semua kompetisi. Terakhir kali mereka mengalaminya pada Juni 1988 saat bermain di European Championship atau yang sekarang bernama Piala Eropa.

- Tak ada satupun dari sembilan pelatih terakhir Spanyol yang menelan kekalahan di laga perdananya (7 menang, 2 imbang), Luis Suarez menjadi orang terakhir yang pernah melakukannya pada 1988 (2-1 vs Yugoslavia).

- Inggris sudah kemasukan enam gol dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka pernah kemasukan dengan jumlah yang sama dalam 13 pertandingan sebelumnya.

- Ada jarak 120 detik antara gol pembuka Inggris yang dicetak Marcus Rashford dengan gol pertama Spanyol untuk menyamakan skor yang dicetak Saul Niguez.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x