Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 23:36 WIB

Prancis Kalahkan Belanda 2-1

Oleh : Andi Putra | Senin, 10 September 2018 | 03:28 WIB

Berita Terkait

Prancis Kalahkan Belanda 2-1
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Paris - Prancis berhasil mengalahkan Belanda setelah unggul tipis 2-1 pertandingan pertama Liga Negara Eropa grup A1, Senin (10/9/2018) dini hari WIB.

Bertanding di Parc Des Princes Stadium, Prancis telah mengancam gawang Belanda di menit ke-11 melalui Kylian Mbappe setelah memanfaatkan umpan silang dari Antoine Griezmann, namun sepakan Mbappe mengarah tepat ke arah kiper Jasper Cillessen.

Empat menit berselang Prancis akhirnya berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Mbappe. Gol ini bermula dari kesalahan pemain belakang Belanda yang mengumpan ke belakang tetapi bola jatuh ke kaki Blaise Matuidi yang dengan cepat mengirim umpan silang ke depan gawang Cillessen dan langsung disontek oleh Mbappe. Skor 1-0.

Prancis hampir mengandakan keunggulan mereka di menit ke-25, melalui skema tendangan bebas yang di ambil oleh Griezmann, bola hasil sepakannya berhasil disundul oleh Mbappe, namun upaya tersebut tidak membuahkan gol setelah bola jatuh dipelukan Cillessen.

Hingga babak pertama usai kedua kesebelasan tidak mampu menambah jumlah gol masing-masing. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan tujuh menit, Mbappe kembali mengancam gawang Belanda lewat tendangan kerasnya, namun bola hasil sepaknnya masih melambung di atas gawang Alphonse Areola.

Menit ke-62 Tim Oranje akhirnya bisa menyamakan kedudukan, lewat skema serangan balik Kenny Tete berhasil mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Prancis yang langsung di sambar oleh Ryan Babel dan berbuah gol. Skor 1-1.

Belanda kembali mengancam gawang Prancis, kali ini lewat aksi Memphis Depay di menit ke-69, tapi sepakan yang ia lepaskan masih melebar di sisi gawang Areola.

Prancis kembali berbalik unggul lewat gol yang dicetak oleh Olivier Giroud di menit ke-75. Memanfaatkan umpan silang ke kotak penalti yang dilepaskan oleh Benjamin Mendi langsung disambut dengan tendangan voli oleh Giroud, bola yang mengarah ke kiri gawang berhasil menaklukan Cillessen. Skor 2-1.

Gol Giroud tersebut sekaligus mengunci kemenangan untuk tim tuan rumah, pasalnya hingga peluit panjang dibunyikan wasit kedua tim tidak mampu manambah jumlah gol mereka. Skor 2-1 bertahan hingga akhir.

Dengan hasil ini Prancis berada di peringkat pertama klasemen sementara grup A1 dengan nilai tiga sedangkan Belanda berada di posisi ketiga dengan nilai nol.

Susunan pemain:
Prancis:
Alphonse Areola; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez (Benjamin Mendi 62'); Paul Pogba, N'Golo Kante; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann (Steven Nzonzi 81'), Blaise Matuidi; Olivier Giroud (Ousmane Dembele 89').

Belanda: Jasper Cillessen; Kenny Tete (Daryl Janmaat 82'), Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Wijnaldum, Frenkie de Jong, Davy Proepper; Quincy Promes (Ruud Vormer 76'), Memphis Sepay, Ryan Babel (Luuk de Jong 88').

Komentar

Embed Widget
x