Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 20:58 WIB

UEFA Nations League

Bahagianya Giroud Akhiri Puasa Gol di Timnas

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 10 September 2018 | 11:05 WIB

Berita Terkait

Bahagianya Giroud Akhiri Puasa Gol di Timnas
(Foto: goal)

INILAHCOM, Paris - Gol Olivier Giroud di babak kedua memenangkan Prancis atas Belanda. Gol tersebut sekaligus mengakhiri puasa golnya.

Prancis menjamu Belanda dalam lanjutan pertandingan UEFA Nations League di Stade de France, Senin (10/9/2018) dini hari WIB. Les Bleus membuka keunggulan berkat gol Kylian Mbappe yang kemudian disamakan oleh Ryan Babel.

Giroud tampil sebagai pahlawan Prancis berkat golnya di menit ke-74. Menerima umpan silang dari Benjamin Mendy dari sayap kiri, tendangan first time penyerang Chelsea itu tepat mengarah ke sisi kiri gawang Jaspe Cillessen.

Ini menjadi gol perdana pemain 31 tahun dari 10 pertandingan internasional yang sudah ia mainkan sejak terakhir kali mencetak gol ke gawang Irlandia di laga uji coba pada Mei lalu.

Sepanjang Piala Dunia 2018, Giroud sama sekali tidak mencetak gol. Situasi tersebut membuatnya jadi sasaran kritik.

Dengan tambahan satu gol tersebut, total Giroud sudah mengemas 32 gol dari 83 penampilan bersama Prancis. Catatan golnya kini melewati Zinedine Zidane yang mencetak 31 gol sepanjang kariernya di timnas.

Giroud masih berpeluang melewati catatan gol David Trezeguet yang mengemas 34 gol selama 10 tahun berseragam Les Bleus.

"Saya dipenuhi kegembiraan. Mendapat dukungan suporter seperti itu, ini membuat kami berjuang sampai akhir," ujar Giroud.

"Tidak mudah. Kembali (bermain) sebagai juara dunia selalu sulit, tapi kami ingin memenangi pertandingan kandang pertama setelah Piala Dunia," ia menutup.[rza]


Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x