Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 20:11 WIB

Ujicoba Internasional

Kalahkan Peru, Keseimbangan Jerman Belum Sempurna

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 10 September 2018 | 14:12 WIB

Berita Terkait

Kalahkan Peru, Keseimbangan Jerman Belum Sempurna
(Foto: fourfourtwo)

INILAHCOM, Jakarta - Jerman meraih kemenangan perdana usai kegagalan di Piala Dunia 2018. Kendati demikian, Joachim Low menilai keseimbangan permainan timnya masih perlu perbaikan.

Jerman menjamu Peru dalam laga uji coba internasional di Rhein-Neckar Arena, Senin (10/9/2018) dini hari WIB. Der Panzer unggul terlebih dulu berkat gol Julian Brandt di menit ke-25 yang kemudian disamakan oleh Luis Advincula menit ke-22.

Tim Panser memastikan kemenangan 2-1 setelah Nico Shulz mencetak gol perdananya di skuad utama pada menit ke-85.

Bagi Jerman, ini merupakan kemenangan perdana mereka usai kegagalan di Piala Dunia 2018. Di pertandingan terakhir fase grup, Der Panzer dihajar Korea Selatan 0-2 yang memastikan langkah juara dunia 2014 terhenti.

Tiga hari lalu, Jerman ditahan imbang oleh juara dunia 2018, Prancis, dengan skor 1-1 dalam pertandingan pertama Grup 1 League A UEFA Nations League.

"Saya senang kami memenangkan pertandingan. Kami merasa bahwa tim ini ingin memenangkan pertandingan, mereka berjuang sampai akhir," ujar Low seperti dikutip dari FFT.

Meskipun menurunkan sebagian besar pemain pelapis, Jerman tetap mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen berbanding 38 persen.

Akan tetapi, Jerman kerap mendapat ancaman berbahaya dari tim tamu yang mengandalkan serangan balik cepat. Dari 11 percobaan, Peru bisa mengarahkan enam shots on gol sementara Jerman melepaskan tujuh shots on goal dari 13 attempts.

"Kami melewatkan banyak peluang di babak pertama. Itu masalahnya. Pergantian pemain merusak ritme permainan. Keseimbangan kami belum 100 persen," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x