Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 16:32 WIB

Indonesia Pakai Jersey Baru Lawan Mauritius

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 10 September 2018 | 19:08 WIB

Berita Terkait

Indonesia Pakai Jersey Baru Lawan Mauritius
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia akan mengenakan jersey baru saat memainkan laga uji coba internasional kontra Mauritius.

Indonesia akan menjajal kekuatan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018) sore besok. Pertandingan ini masuk dalam rangkaian persiapan skuad Merah Putih jelang berlaga di Piala AFF 2018.

Di laga tersebut Indonesia akan mengenakan jersey baru besutan produsen apparel olahraga terkemuka Amerika Serikat, Nike.

Berbeda dengan jersey sebelumnya, kostum tanding anyar Indonesia hampir keseluruhan berwarna merah. Hanya nomor, nama pemain serta logo sponsor apparel yang menggunakan warna putih.

Kepastian tersebut diumumkan PSSI melalui unggahan foto di akun Instagram resminya.

"Pasukan Garuda akan menggunakan jersey baru pada pertandingan kontra Mauritius besok," demikian pernyataan PSSI.

Jersey baru tersebut sebenarnya sudah diperkenalkan sejak awal Agustus lalu. Akan tetapi, timnas Indonesia U-23 batal mengenakan jersey baru tersebut saat mengikuti gelaran Asian Games 2018.

Alasannya, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) sudah menjalin kesepakatan dengan apparel olahraga asal Cina, Li Ning.

Meski tak bisa mengenakan jersey besutan Nike, PSSI berhasil melobi KOI dan INASGOC dengan memperbolehkan timnas Indonesia U-23 mengenakan jaket resmi dari Nike sebelum laga dimulai.[rza]

Komentar

Embed Widget
x