Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 21:13 WIB

UEFA Nations League

Italia Tanpa Pemain Juve dalam 20 Tahun Terakhir

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 11 September 2018 | 12:38 WIB

Berita Terkait

Italia Tanpa Pemain Juve dalam 20 Tahun Terakhir
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Italia, Roberto Mancini, tidak menurunkan satupun pemain Juventus dalam starting line-up saat timnya dikalahkan Portugal.

Bertamu ke Estadio da Luz, Lisbon dalam lanjutan pertandingan UEFA Nations League, Selasa (11/9/2018) dini hari WIB, Mancini merotasi 10 pemain yang jadi starter saat imbang melawan Polandia pada Sabtu kemarin.

Menariknya, Mancini tidak memasukan satupun pemain asal Juve sebagai starter. Sedangan komposisi starting XI Gli Azzurri dini hari tadi berasal dari AC Milan, AS Roma, Torino, Lazio, Fiorentina, SPAL, Genoa dan Chelsea.

Dalam catatan Opta, untuk pertama kalinya dalam 20 tahun tidak ada wakil Juventus yang bermain sebagai starting XI dalam sebuah laga kompetitif timnas Italia.

Pertama kalinya Italia mengawali sebuah pertandingan tanpa pemain Juventus pada 17 Juni 1998, saat itu Gli Azzurri menang 3-0 atas Kamerun dalam pertandingan Piala Dunia 1998 Prancis.

Menariknya, satu-satunya pemain Juventus di pertandingan dini hari tadi adalah Joao Cancelo yang bermain bagi timnas Portugal.

Sejak ditangani Mancini, Italia belum meraih kemenangan. Sebelumnya, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Polandia.[rza]

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x