Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 21:09 WIB

Tuchel: Bukan Buffon Kiper Utama PSG

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 11 September 2018 | 14:34 WIB

Berita Terkait

Tuchel: Bukan Buffon Kiper Utama PSG
(Foto: goal)

INILAHCOM, Paris - Bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon dipercaya bakal jadi pilihan utama. Namun, Thomas Tuchel mengatakan Buffon bukan kiper nomor satu PSG.

Buffon berlabuh ke PSG setelah kontraknya bersama Juventus habis akhir musim lalu. Berbekal pengalamannya bersama I Bianconeri lebih dari satu dekade, Buffon diyakini bisa langsung jadi kiper pertama Les Parisiens.

Kedatangan Buffon menjadi pesaing kuat bagi Alphonse Areola. Musim lalu, Areola merupakan kiper utama PSG.

Di laga-laga pramusim dan berlanjut di dua laga Ligue 1 Prancis serta satu di Piala Super Prancis, Buffon selalu jadi pilihan utama Tuchel. Sedangkan Areola belum bermain karena diberikan waktu berlibur usai tampil bersama Prancis di Piala Dunia 2018.

Situasi tersebut menguatkan pendapat Buffon menjadi kiper pertama PSG musim ini. Namun, Tuchel tidak berpikir demikian. Ia mengindikasikan Areola yang akan tetap jadi kiper utama Les Parisiens.

Ini terlihat dari dua laga terakhir PSG di liga, Areola main sebagai starter. Menurut Tuchel, kehadiran Buffon bisa menjadi motivator dan keuntungan bagi Areola bisa belajar banyak dari kiper senior.

"Ya, saya sudah memilih Areola jadi kiper utama. Memang belum ada keputusan final tapi saya sudah mengatakan kepadanya bawah dia kiper nomor satu saya," ujar pelatih asal Jerman.

"Situasinya berbeda dengan Gianluigi Buffon, dia seorang legenda, Alphonse mengidolakannya. Kedua pemain punya pribadi yang kuat, kami harus mencocokkan dulu."

"Buffon tahu itu, juga Alphonse. Jika Anda sudah mencapai tahap ini, menjadi pintar dan berpikir matang dalam berbagai hal, saya rasa kami akan mendapatkan ganjaran setimpal. Dan saya yakin Alphones akan bagus karena Buffon," ia memungkasi.

Areola memulai karier sepak bolanya di tim junior PSG, ia naik ke tim senior tahun 2012 dan dipinjamkan ke sejumlah klub dalam rentang 2013-2016. Musim lalu, Areola tampil 42 kali di semua pertandingan yang dimainkan PSG.[rza]

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x