Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 10:00 WIB

Ujicoba Internasional

Indonesia Menang Beruntung, Itu Cuma Candaan!

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 11 September 2018 | 19:48 WIB

Berita Terkait

Indonesia Menang Beruntung, Itu Cuma Candaan!
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Cikarang - Pelatih Mauritius, Francisco Filho Joaquim, memuji penampilan timnas Indonesia dalam laga ujicoba internasional. Ia sedikit berkelakar dengan menyebut kemenangan Indonesia karena beruntung.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018) sore WIB, Indonesia bermain lebih dominan hampir sepanjang pertandingan. Sedangkan Mauritius bermain lebih pasif dengan menumpuk banyak pemain di area bertahan sambil menunggu momen melancarkan serangan balik cepat.

Situasi tersebut membuat Indonesia kesulitan mencetak gol di babak pertama meskipun sudah melakukan variasi serangan mulai dari sisi sayap maupun bola direct ke Stefano Lilipaly dan Boaz Solossa. Di paruh kedua, Indonesia menaikkan tempo serangan dengan memasukkan beberapa pemain bertipe menyerang seperti Ilham Udin Armayn dan Dedik Setiawan.

Keputusan tersebut berbuah manis, Evan Dimas mencetak gol semata wayang kemenangan skuad Merah Putih di menit ke-89. Pemain Selangor FA memanfaatkan bola rebound sepakan Dedik yang ditepis kiper Jean-Louis Kevin.

Usai pertandingan Francisco Filho Joaquim mengakui kualitas permainan Indonesia lebih baik dari timnya. Ia menyayangkan barisan belakang Mauritius yang kehilangan fokus mendekati akhir pertandingan.

"Indonesia menang karena beruntung tapi itu hanya candaan, Indonesia main bagus dan berhak menang, kita berhasil menahan gempuran Indonesia, kami bermain baik, tapi kami melakukan kesalahan, dan itu yang mebuat kami kebobolan," ujar Francisco dalam jumpa pers.

"Saya melihat permaian Indonesia mengalami perkembangan pesat. Indonesia memainkan sepakbola modern, sangat terasa, saya melihat ada banyak perkembangan dari Indonesia," ia menambahkan.

Francisco secara khusus memuji performa Evan Dimas Darmono yang dinilai sebagai pemain kunci tim Indonesia selain pencetak gol kemenangan tuan rumah.

"Evan Dimas seperti yang saya pernah katakan sebelumnya, dia adalah adalah pemain yang bagus. Dari menit pertama sampai terakhir dia yang menentukan permainan, dia juga yang mencetak gol kemenangan Indonesia."

"Sampai menit ke-88 saya kira pertandingan berakhir imbang, tapi Evan mencetak gol. Saya pikir dia adalah pemain yang sangat bagus," ia menyambung.

Lebih lanjut, Francisco mengaku sangat terhibur dan terkesan dengan atmosfer pertandingan.

"Saya sangat menikmati pertandingan, terutama di menit-menit akhir karena ada nyanyian-nyanyian dari suporter," pungkasnya singkat.

Komentar

Embed Widget
x