Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 20:20 WIB

Ujicoba Internasional: Indonesia vs Mauritius

Evan Dimas: Gaya Main Ala Luis Milla Masih Terasa

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 11 September 2018 | 21:32 WIB

Berita Terkait

Evan Dimas: Gaya Main Ala Luis Milla Masih Terasa
Evan Dimas Darmono - (Foto: Inilahcom/Arif BW)

INILAHCOM, Cikarang - Evan Dimas Darmono tampil sebagai pahlawan kemenangan Indonesia atas Mauritius. Ia menyebut gaya permainan ala Luis Milla masih terasa di skuad yang bermain tadi.

Indonesia memainkan laga ujicoba internasional tanpa Luis Milla yang dikabarkan belum mencapai kata sepakat dengan tawaran kontrak baru dari PSSI. Untuk menggantikan posisi Milla di posisi pelatih, PSSI menunjuk Bima Sakti didampingi oleh Kurniawan Dwi Yulianto sebagai assiten pelatih.

Dengan persiapan yang terbilang sebentar, Indonesia mampu memperlihatkan permainan ofensif sepanjang pertandingan melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018) dini hari WIB. Sempat dibuat kesulitan menembus solidnya barisan belakang lawan, skuad Merah Putih baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-89 berkat gol Evan Dimas.

Kemenangan tersebut jadi modal bagus Indonesia jelang berlaga di Piala AFF 2018, namun demikian Evan berharap rekan-rekannya tak cepat puas dengan kemenangan tersebut.

"Bersyukur dengan kemenangan ini, jangan berpuas diri dulu karena AFF sudah dekat. Harus terus mempersiapkan diri," kata pemain Selangor FA dalam jumpa pers.

Evan mengaku tak kesulitan beradaptasi dengan gaya melatih Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto. Keduanya dianggap tak mengubah banyak fondasi permainan yang pernah ditanamkan Luis Milla.

"Siapa pun pelatihnya saya harus respcet, dan kami pemain harus siap," tandasnya.

"Gak ada jauh beda dengan coach Luis Milla, karena sudah berkomunikasi dengan Luis Milla sebelumnya. Tidak ada perbendaan saat latihan maupun saat main tadi," ia menambahkan.

Mantan pemain Bhayangkara FC itu juga mengomentari jersey baru timnas Indonesia yang baru pertama dikenakan di pertandingan tadi.

"Saya jadi percaya diri, tapi apapun jersey-nya kami harus bermain maksimal," ia menutup.

Komentar

Embed Widget
x